YOSUA & KALEB [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Bilangan 13 : 1 – 16

Rhema: Bilangan 13 : 30

Kemudian Kaleb mencoba menentramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya : “Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!”

 

Sahabat Fligo, apakah pernah menonton film agen rahasia? Seperti Spy Kids, The Pacifier, Agent Cody Banks, dan lainnya. Untuk menjadi agen rahasia, kita tidak hanya harus hebat dalam banyak hal, yang terpenting adalah kita harus memiliki keberanian yang luar biasa, memiliki mental pahlawan, dan tidak gampang menyerah, supaya setiap misi yang kita emban dapat dilakukan dengan baik dan berhasil.

Saat bangsa Israel berjalan menuju tanah Kanaan, Musa mengirim 12 orang pengintai ke tanah Kanaan. Mereka bertugas untuk melihat tanah Kanaan, bagaimana orang-orang yang ada disana, dan bagaimana kekuatan militer mereka, sehingga bangsa Israel dapat menyusun strategi untuk memasuki tanah Kanaan. Ke 12 pengintai ini diambil masing-masing dari ke 12 suku Israel, satu suku diwakili satu orang, dan setiap dari mereka adalah pemimpin di dalam sukunya.

Saat mereka kembali hanya dua orang yang menyampaikan laporan yang baik, yaitu Yosua dan Kaleb, sedangkan 10 orang lainnya memberikan laporan yang menyeramkan. Yosua dan Kaleb percaya kalau bangsa Israel mampu mengambilalih tanah Kanaan, dan pada akhirnya dari generasi mereka, hanya Yosua dan Kaleb yang memasuki tanah Kanaan. Yosua dan Kaleb memiliki iman yang kuat dan percaya teguh saat Tuhan bersama kita, kemenangan demi kemenangan pasti terjadi, dan Tuhan menyatakan itu dalam hidup mereka. (JEWS)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami tahu Tuhan selalu bersama kami. Ajar kami supaya beriman seperti Yosua dan Kaleb sehingga kemuliaan Tuhan dinyatakan di dalam hidup kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 11

Pertanyaan hari ini:

  1. Ada berapa pengintai yang dikirim oleh Musa?
  2. Siapakah yang yakin kalau bangsa Israel mampu mengambilalih tanah Kanaan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion