SUKACITA DARI SORGA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 2:14-20

Rhema: Lukas 2:20
Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka.

 

Sahabat Fligo, tidak terasa ya, hari Natal tinggal menghitung hari. Apakah Sahabat bersukacita menantikan Natal seperti gembala-gembala di dalam Alkitab?

 

Ya, Firman Tuhan hari ini menceritakan sukacita yang besar bagi setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Kenapa? Karena Natal atau peringatan kelahiran Tuhan Yesus merupakan simbol sukacita buat umat manusia, loh. Apa sih artinya sukacita itu? Sukacita artinya rasa senang dalam hati kita karena sesuatu yang membahagiakan.

Pada saat Tuhan Yesus lahir, rasa bahagia atau sukacita juga sampai kepada para gembala yang diberitahu oleh malaikat Tuhan. Bahwa Sang Juruselamat yang menebus dosa manusia telah lahir ke dunia. Sukacita ini juga memberikan damai sejahtera di dalam hati para gembala sehingga mereka kembali ke tempat masing-masing sambil memuji Tuhan. Wow! Sahabat Fligo, kita patut bersyukur karena setiap akhir tahun kita boleh merayakan kelahiran Sang Juruselamat yang penuh kuasa dan kemuliaan. Yuk, tetap bersukacita menyambut kelahiran Tuhan Yesus sekalipun harus merayakannya di rumah saja! (SIS)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena setiap tahun kami boleh bersukacita atas kelahiran-Mu dan merayakan Natal. Kiranya sukacita itu selalu lahir di dalam hati kami. Di dalam nama Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo bersukacita menantikan Natal tahun ini?
  2. Apa saja harapan Sahabat untuk Natal tahun ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion