TUHAN MENERANGI HIDUPKU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 1:1-14

Rhema: Yesaya 60:2

Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

 

Ani sedang asik membaca buku di kamarnya. Tiba-tiba listrik padam dan kamar Ani menjadi gelap gulita. Ani meraba-raba mencari HP untuk menerangi, tapi tidak menemukannya. Ani ketakutan tidak berani berjalan di dalam kegelapan. Kemudian Ani berteriak memanggil mamanya. Tak lama kemudian, mamanya datang membawa senter, masuk ke kamar Ani. Saat cahaya senter masuk ke kamar Ani, dalam sekejap kamar Ani menjadi terang. Ani bisa melihat sekitarnya dan bisa berjalan mendekat mamanya.

Sahabat Fligo, mungkin tanpa kita sadari, kita masih hidup di dalam kegelapan. Hidup yang gelap itu adalah hidup yang tidak baik karena dikuasai oleh kegelapan. Misalnya dosa, iri hati, kesombongan, sakit hati, kemarahan, dll. Hidup yang seperti itu pasti rasanya tidak enak sekali, sama seperti bila kita berada di sebuah ruangan yang gelap gulita, rasanya tidak damai sejahtera. Lalu bagaimana caranya supaya hidup kita bisa terang? Kita harus bertobat, minta ampun kepada Tuhan, dan mengundang sumber terang itu untuk datang ke dalam hidup kita. Kalau dari kisah Ani tadi, Ani memanggil mamanya untuk datang ke kamarnya membawa terang. Kalau dalam hidup kita, siapakah sumber terang itu? Terang itu adalah Tuhan Yesus. Bila kita mengundang Tuhan Yesus untuk masuk ke dalam hidup kita, maka hidup kita yang tadinya gelap, akan berubah menjadi terang. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, aku minta ampun atas semua dosa-dosaku, baik yang aku sengaja maupun yang aku tidak sadari. Aku mau bertobat dari semua kesalahanku. Aku mau mengundang-Mu masuk ke dalam hidupku, ya Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 20

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah saat ini Sahabat masih hidup dalam kegelapan?
  2. Apa yang harus dilakukan bila hidup kita masih dalam kegelapan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion