TUHAN YESUS PEMIMPIN KITA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ibrani 12:1-6

Rhema: Ibrani 12:2

Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

 

Suatu ketika Dema sedang bermain dengan adiknya yang masih kecil. Namun secara tidak sengaja adiknya merusakkan mainan kesayanyan Dema. Ia lalu menangis dan menghampiri mamanya. Dema berkata bahwa dia tidak mau memaafkan adiknya karena sudah merusakkan mainan kesayangannya itu. Setelah Dema berhenti menangis dan mulai tenang, mamanya mulai berbicara kepadanya.

Mamanya menjelaskan bahwa memang apa yang dilakukan oleh adiknya itu adalah perbuatan yang salah, tapi ia harus tetap memaafkan adiknya itu. Mamanya kemudian bercerita tentang kisah Tuhan Yesus yang bahkan dihukum di kayu salib walaupun Tuhan tidak melakukan salah apapun, dan Tuhan tetap memaafkan manusia dan tetap mengasihi kita. Karena Tuhan kita penuh kasih. Akhirnya Dema memaafkan adiknya dan mulai bermain bersama lagi.

Kita harus bisa memaafkan orang yang bersalah kepada kita karena Tuhan Yesus saja melakukan hal itu. Dan kita harus bisa mengikuti Tuhan sebagai Pemimpin kita yang penuh kasih. Ayo ikut teladan Tuhan Yesus yang penuh kasih. Kita memaafkan karena terlebih dahulu Yesus sudah memaafkan dosa-dosa kita.  (YES)

Doa hari ini:
Tuhan kami mau mengikuti teladan-Mu untuk terus mengasihi sesama kami. Kami mau semakin serupa dengan-Mu dan memiliki hati yang murni di hadapan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 34

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita harus memaafkan?
  2. Mengapa kita harus mengikuti Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion