MELAKUKAN HAL-HAL YANG MENCENGANGKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Hakim-hakim 15:11-20

Rhema:

Hakim-hakim 15:14-15

Setelah Ia sampai ke Lehi dan orang-orang Filistin mendatangi dia dengan bersorak-sorak, maka berkuasalah Roh Tuhan atas dia dan tali-tali pada tangannya menjadi seperti batang rami yang telah habis dimakan api dan segala pengikatnya hancur tanggal dari tangannya. Kemudian ia menemui sebuah tulang rahang kedelai yang masih baru, diulurkanny tangannya, dipungutnya dan dipukulnya mati seribu orang dengan tulang itu.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 39

Sedikit membahas sejarah Simson. Simson lahir pada masa ketika bangsa Israel di bawah kekuasaan orang Filistin selama 40 tahun. Simson sejak awal sudah ditetapkan untuk menjadi Nazir Allah, yakni orang yang harus mengabdikan diri sepenuhnya kepada Tuhan. Oleh sebab itu kepala Simson tidak boleh kena pisau cukur sebagaimana hukum kenaziran (Bil 6: 5). Nah, Sahabat Fligo banyak orang berpikir kekuatan Simson ada dirambutnya, benar? Sebenarnya bukan itu, karena beberapa lama kemudian rambut Simson mulai tumbuh, namun kekuatannya tetap tidak kembali.

Kekuatan Simson terletak pada ketaatannya akan perintah Tuhan, yaitu menjaga rambutnya tetap panjang. Simson kuat karena membangun hubungan yang intim dengan Allah. Sehingga Roh Allah turun keatasnya. Ketika Roh Allah turun keatasnya apa yang terjadi? Yup, Simson dapat melakukan hal-hal yang mencengangkan!

Hari ini ayo kita membangun hubungan yang intim dengan Tuhan agar Roh Kudus turun dalam hidup kita. Ketika Roh Kudus ada dalam hidup kita maka kita akan melakukan hal-hal yang mencengangkan dan melakukan perkara-perkara yang mustahil bersama Tuhan sehingga nama Tuhan semakin dipermuliakan dalam hidup kita. Amin. (V)

Pertanyaan hari ini:

  1. Benarkah kekuatan Simson dari rambutnya?
  2. Sudahkan Sahabat Fligo membangun hubungan yang intim dengan Tuhan?
  3. Dari firman hari ini aku belajar:

Doa hari ini:

Roh Kudus bantu kami untuk dapat membangun hubungan yang intim dengan-Mu sehingga Roh-Mu turun atas setiap kami dan kami mendapat kekuatan baru untuk melakukan hal-hal mencengangkan bersama-Mu dan nama-Mu semakin dipermuliakan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion