KEKUATAN DAN KUASA DOA [RAKA JOYFUL]

Bacaan hari ini: Keluaran 8: 20-30

Rhema: Keluaran 8:30
Sesudah itu keluarlah Musa meninggalkan Firaun, lalu berdoa kepada Tuhan.

Doa, kata yang sering sekali kita dengar dan bahkan berdoa adalah tindakan yang diajarkan ke kita sejak kita masih kecil. Kita tidak asing dengan apa yang kita sebut dengan doa. Namun apakah kita sudah tau mengapa kita harus berdoa? Yuk sama-sama kita belajar.

Di dalam Alkitab, banyak sekali contoh tentang tokoh Alkitab yang berdoa dan kemudian kisah mereka dilanjut dengan kejadian kemenangan yang luar biasa. Misal cerita tentang Daniel, Yosua, hingga Musa.

Ketika permintaan Musa kepada Firaun untuk membebaskan bangsa Israel di tolak, maka ia berdoa kepada Tuhan dan kemudian Tuhan mengirimkan tulah kepada Mesir. Musa berdoa kepada Tuhan karena ia tahu bahwa Musa tidak memiliki kekuatan selain berharap kepada Tuhan.

Seperti Musa berdoa kepada Tuhan, begitu juga kita harus berdoa. Karena kekuatan yang kita miliki dan kuasa yang dinyatakan dalam hidup kita semua berasal dari Tuhan. Mulai sekarang, yuk kita berdoa dengan yakin. Mengandalkan Tuhan adalah jalan terbaik yang bisa kita pilih. (YES)

Doa hari ini :

Tuhan ajar kami untuk lebih lagi menyadari, bahwa semua kekuatan dan pengharapan kami ialah dari Engkau saja. Dalam nama Yesus kami berdoa. Haleluya. Amin.

Pertanyaan:

  1. Mengapa doa itu berkuasa?
  2. Apa dasar kita berdoa?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang :

 

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 5

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion