GEMBALA YANG BAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 10:11-18

Rhema: Yohanes 10:11
Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;

 

Shalom Sahabat Fligo! Tuhan Yesus adalah gembala yang baik dan gembala yang baik tidak akan meninggalkan domba-domba-Nya dalam keadaan dan kondisi apapun.

Apapun yang sedang Sahabat alami hari-hari ini, mungkin Sahabat sedang sedih, mungkin Sahabat sedang bingung, atau mungkin Sahabat sedang kecewa dengan keadaan, selalu ingat bahwa Tuhan selalu menyertai kita.

Tuhan menginjinkan suatu hal terjadi dalam hidup kita tentu dengan maksud dan tujuan tertentu. Kita mungkin belum bisa memahami maksud Tuhan saat ini, tapi suatu saat nanti kita pasti akan paham dan akan mengucap syukur kepada Tuhan.

Sekalipun kita belum memahami bukan berarti Tuhan lalai atau jahat kepada kita. Ia adalah Allah yang penuh kasih dan setia, sekalipun kita kadang tidak setia kepada Tuhan dan mengecewakan Tuhan, tapi Dia tetap setia kepada kita. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, justru kita yang sering pergi dan menjauh dari Tuhan, sibuk sendiri dengan urusan kita dan lupa dengan Tuhan. Yuk mari kita belajar untuk selalu mengucap syukur dalam segala keadaan, karena Tuhan senang dengan orang yang suka mengucap syukur (1 Tesalonika 5:18). (CRF)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami tau, bahwa Engkau adalah gembala yang baik, yang selalu menuntun kami. Kami juga mau menjadi domba yang baik, yang selalu taat pada-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 35

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah gembala yang baik?
  2. Apa yang dilakukan gembala yang baik?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion