PENCIPTAAN HARI KE EMPAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:14-19

Rhema: Kejadian 1:14
Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

 

Siapa di antara kita yang tidak pernah melihat langit? Kita semua pasti sudah tahu yang namanya matahari, bulan, dan bintang. Ketika siang hari kita dapat melihat matahari dan ketika malam kita dapat melihat bulan dan bintang-bintang. Tapi tahukah Sahabat Fligo bahwa Tuhan menciptakan mereka untuk menunjukkan waktu dan hari-hari?

Seperti yang ditulis di dalam Alkitab, benda-benda langit diciptakan untuk mengetahui waktu, hari, dan tanggal. Selain itu sifat utama dari waktu adalah tidak dapat mundur ke belakang. Hal yang sudah kita lalui tidak dapat kita ulangi. Jadi, ketika Sahabat Fligo masih punya waktu untuk berkumpul bersama keluarga, maka pakailah waktu itu sebaik mungkin karena hal itu tidak dapat diulangi lagi.

Waktu Sahabat Fligo mengalami hal yang buruk, jangan lupa juga akan hal ini. Karena hal buruk pun pasti akan berlalu dan waktu akan terus berjalan tanpa pernah berhenti. Maka kita harus yakin dan percaya bahwa masa yang buruk pun akan kita lalui dengan baik.

Namun entah itu hal baik maupun hal buruk, satu hal yang pasti adalah kita tidak akan pernah berjalan sendiri. Tuhan Yesus selalu berjalan bersama kita. Roh Kudus tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian. Maka dari itu, kita tidak perlu takut menjalani hari-hari ke depan. Entah itu hal baik maupun hal buruk, kita akan terus berjalan bersama Tuhan, dan hidup kita akan aman di tangan Tuhan. (YES)

 

Doa hari ini:

Tuhan, sekarang kami tahu bahwa Engkau tidak pernah meninggalkan kami. Kami mau terus berjalan bersama-Mu. Ajar kami selalu berada dalam hadirat-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang sahabat Fligo lakukan saat berada dihari yang baik?
  2. Apa yang sahabat Fligo lakukan saat berada dihari yang buruk?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion