TUHAN MENGASIHI DAN MENOLONGKU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 2:13-49

Rhema: Mazmur 37:40

TUHAN menolong mereka dan meluputkan mereka, Ia meluputkan mereka dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya.

 

Saat kita sedang menghadapi masalah, biasanya kita meminta bantuan orang tua, keluarga, atau teman kita. Kita kadang lupa akan Tuhan. Namun bagaimana bila persoalan kita sangat mustahil untuk diselesaikan dengan kekuatan manusia?

Daniel dan teman-temannya pernah mengalami kondisi di mana tidak mungkin ada manusia yang bisa menolongnya. Saat itu adalah masa pemerintahan raja Nebukadnezar. Suatu malam, raja bermimpi dan dia menyuruh para ahli dan orang pintar menebak mimpinya bahkan mengartikan mimpinya. Bagaimana bisa orang menebak apa yang dimimpikan orang lain? Permintaan raja sangatlah tidak masuk akal. Raja Nebukadnezar marah karena tidak ada seorangpun ahli yang bisa memberitahu mimpinya. Karena raja marah, dia menyuruh membunuh semua orang pintar di kerajaannya. Hal itu membuat Daniel dan teman-temannya juga terancam hendak dibunuh. Daniel dan teman-temannya berdoa meminta pertolongan Tuhan.

Disaat tidak ada seorangpun yang sanggup menolong, Tuhan tetap sanggup menolong. Tuhan mengasihi Daniel dan teman-temannya. Tuhan memberitahu Daniel tentang mimpi raja dan maknanya. Setelah itu Daniel menghadap raja dan menyampaikan makna mimpi tersebut. Akhirnya Daniel selamat dan nama Tuhan dipermuliakan. Sahabat Fligo terkasih, Tuhan itu mengasihi anak-anak-Nya dan Tuhan mau menolong anak-anak-Nya saat dalam masalah. Janganlah lepaskan pengharapan kepada Tuhan kita. (LC)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus aku berterimakasih atas pemeliharaan-Mu dalam hidupku. Terima kasih karena Engkau mengasihiku dan selalu ada menolongku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah permintaan Raja Nebukadnezar yang mustahil dilakukan tersebut?
  2. Siapakah yang menolong Daniel mengerti mimpi Raja Nebukadnezar?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion