DI TENGAH BADAI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 8:23-27

Rhema: Matius 8:26b
“Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. “

 

Shalom Sahabat Fligo! Siapa yang pernah mengalami rasa takut dan khawatir yang berlebihan? Misal saat sedang masa-masa ulangan dan ujian? Takut nilainya jelek atau khawatir tidak bisa mengerjakan dengan baik walau sudah berusaha belajar?

Takut dan khawatir itu perasaan yang wajar dialami oleh setiap orang. Justru tanpa rasa takut dan khawatir kita bisa jadi pribadi yang seenaknya aja tanpa tau akibat dari apa yang kita lakukan. Tapi rasa takut dan khawatir yang berlebihan juga bukan hal yang baik. Ketakutan dan kekhawatiran yang berlebihan bisa menghilangkan sukacita dan damai sejahtera dalam hidup kita. Hal yang sama juga dialami oleh murid-murid Yesus ketika mereka sedang mengalami badai di atas kapal. Mereka takut dan khawatir akan terjadi kecelakaan dan kehilangan nyawa mereka. Murid-murid mencari dan membangunkan Yesus, dan ketika Yesus menghardik angin dan danau itu, maka tenanglah badai tersebut.

Ketika Sahabat sedang diliputi takut dan khawatir yang mencekam, siapakah yang Sahabat cari? Apakah Sahabat mencari bantuan dari hal-hal duniawi yang mungkin hanya bisa menenangkan kita secara sesaat tapi setelah itu ketakutan dan kekhawatiran kita akan timbul lagi, atau kita mau mencari Yesus, sang Raja Damai? Di mana saat kita dekat dengan Tuhan, kedamaian dan sukacita akan terus mengalir dalam hati dan hidup kita, walaupun kita berada di tengah badai sekalipun. (CRF)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku percaya Engkau selalu ada untukku. Engkau selalu memberi kedamaian yang sejati dalam hatiku. Ajarku senantiasa percaya kepada-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Ibrani 13

Pertanyaan hari ini:

  1. Kapankah Sahabat mencari Yesus?
  2. Apa yang membuat hidup kita penuh damai?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion