RAJA UZIA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Raja-raja 15: 1-7

Rhema:

Amsal 18: 10

Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 40

Uzia  menjadi raja Yehuda saat masih berumur 16 tahun dan memerintah selama 52 tahun. Selama ia memerintah, ia setia mencari Allah sehingga Allah membuat segala usahanya berhasil. Pada masa pemerintahannya, Kerajaan Yehuda mengalami kemakmuran yang besar, mengalami kemajuan khususnya dalam hal pertanian dan peternakan juga militer.

Namun, Uzia masih membiarkan rakyatnya melakukan korban bakaran bagi allah lain. Dan hal ini menimbulkan kemarahan Tuhan. Oleh karena itu, Tuhan memberikan hukuman kepadanya dengan penyakit kusta. Raja Uzia sakit kusta sampai kepada hari matinya, dan sebagai orang yang sakit kusta ia tinggal dalam sebuah rumah pengasingan karena ia dikucilkan dari rumah Tuhan. Dan Yotam, anaknya, mengepalai istana raja dan menjalankan pemerintahan atas rakyat negeri itu.

Sahabat Fligo betapa buruknya akibat dari ketidaktaatan pada Tuhan. Kita akan kehilangan penyertaan Tuhan, apa yang tadinya baik menjadi buruk saat Tuhan tidak lagi hadir dalam kehidupan kita. Tentunya kita tidak mau mengalami seperti apa yang dialami oleh Raja Uzia. Berakhir dalam kegagalan ataupun kehancuran. Oleh karena itu Sahabat Fligo, kita harus senantiasa menghadirkan Tuhan dalam hidup kita. Lalu bagaimana caranya? Undang Roh Kudus untuk memenuhi dan mengambil alih hidup kita. Dengan demikian hidup kita akan mengalami kemenangan dan keberhasilan. Saat Tuhan hadir dalam hidup kita, hal baik pun terjadi dalam hidup kita.(R2TAN)

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah nama ayah dan ibu dari Raja Uzia? (2 Raja-raja 15: 2, 3)
  2. Bagaimana caranya menghadirkan Tuhan dalam hidup kita?
  3. Dari firman hari ini aku belajar:

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih atas penyertaan-Mu dalam hidup kami. Kami mau agar Engkau senantiasa hadir dan memimpin hidup kami. Karena kami tahu bersama-Mu ada kemenangan demi kemenangan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion