ROH KUDUS PENOLONG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 14:15-17

Rhema: Lukas 12: 12

Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.”

 

 

Kali ini kita akan belajar dari kisah persahabatan Lulu dan Mita. Mereka sekolah di tempat yang sama, dan kebetulan hari itu ada jadwal ujian Matematika. Mita lupa kalau hari itu ada ujian sehingga ia tidak mempersiapkan diri dengan balajar seperti biasanya. Mitapun mencontek.

Lulu mengingatkan sahabatnya agar lain waktu tidak mencontek lagi dan berkata, “Mit, sebenarnya kamu tidak perlu mencontek, tetapi cukup dengan berdoa, memang benar mungkin persiapan ujian kamu kali ini tidak maksimal karena kamu melupakan jadwal ujian. Tetapi kamu seharusnya meminta pertolongan Roh Kudus dalam keadaan apapun. Selama di kelas kamu ‘kan sudah belajar juga di hari-hari sebelumnya; maka dari itu walaupun semalam kamu lupa belajar, tetapi dengan meminta bantuan Roh Kudus untuk membantu mengingat kembali pelajaran yang lalu. Aku yakin kamu pasti bisa menjawab soal ujian”

“Iya, aku tidak melakukan itu, seharusnya aku berdoa juga, ya”, jawab Mita.

“Iya, Mita. Percayalah Roh Kudus itu mampu bekerja lebih dari apa yang kita pikirkan dan inginkan. Roh Kudus akan mengajar kita dalam mengingatkan pelajaran dan membantu kita dalam belajar”, sahut Lulu.

Sahabat Fligo, tindakan Lulu yang menasihati Mita yang menyontek saat ulangan Matematika adalah tindakan yang benar. Dan kita harus mengingat keadaan seperti apapun sulitnya tetap andalkan Roh Kudus, minta Roh Kudus membantu kita menyelesaikan masalah yang ada. Karena Roh Kudus itu bekerja tanpa batas dalam hidup kita. Ia bekerja untuk menjadi Penolong bagi kita. Karena itu andalkan Roh Kudus bukan malah melakukan tindakan yang membuat Roh Kudus bersedih. Siap untuk andalkan Roh Kudus? (EV)

 

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, ajar aku untuk tetap selalu dan selalu mengandalkan Roh Kudus dalam kehidupanku. Biarlah Roh Kudus bekerja dengan kuasa yang tak terbatas di dalam hidupku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang Sahabat Fligo lakukan jika suatu saat ada ujian dan sahabat lupa untuk belajar?
  2. Apakah peran Roh Kudus menurut Sahabat Fligo?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion