MEMBIARKAN TERANG MASUK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 1:1-18

Rhema: Yohanes 1:4

Dalam Dia ada hidup, dan hidup itu adalah terang manusia.

 

Sahabat Fligo pernah mengalami mati listrik dalam durasi lama di rumah? Bagaimana rasanya? Pasti awalnya merasa tidak nyaman dan takut. Tapi lama-kelamaan, mata kita akan terbiasa dan jadi tidak terlalu merasa takut lagi.

Seperti itu jugalah keadaan hidup kita jika ada dalam kegelapan. Lama-lama, kita terbiasa ada dalam kegelapan, dalam sakit hati, kemalasan, dendam, dan lain-lain. Hasil akhirnya adalah kegelapan itu menjadi identitas karakter kita, misal pemalas atau pemarah. Kita bisa terlalu menjadi nyaman dengan itu dan hidup di dalamnya.

Di gereja, kita diajarkan bahwa Tuhan adalah terang dan kita pun harus bangkit dari kegelapan menjadi terang. Salah satu caranya adalah dengan membiarkan terang itu masuk ke kegelapan hidup kita, dengan Firman Tuhan. Firman Tuhan yang dibaca, direnungkan, dan dilakukan akan masuk dan mengubah kegelapan itu menjadi terang. Dibutuhkan usaha dari Sahabat Fligo untuk mau membuka hati membiarkan Firman itu masuk karena kita sudah terlalu terbiasa dalam kegelapan. Tapi, percayalah, saat Sahabat Fligo benar-benar buka hati dan membiarkan terang itu masuk, maka kamu akan dibuat terkagum atas apa yang bisa Tuhan lakukan dengan hidupmu. (E.IR)

 

Doa hari ini:

Bapa yang baik, aku mau membuka hatiku untuk firman-Mu. Aku mau belajar setiap hari untuk selalu merenungkan firman-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 23

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat ada dalam kegelapan saat ini? Jika ya, ceritakan kegelapan apa yang ada dalam hidupmu.
  2. Bagaimana kehidupan baca firman Sahabat Fligo? Apakah sudah membaca firman secara teratur?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion