SEMANGAT MENYALA-NYALA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:3-16

 

Rhema: Roma 12:11

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

 

Sahabat pasti tidak asing dengan rasul Paulus. Ya, dia adalah seorang yang sangat luar biasa. Orang yang mengalami perubahan yang dasyat sejak bertemu dengan Yesus. Awalnya ia orang yang sangat kejam kepada orang-orang Kristen. Tapi setelah mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus, semuanya berubah. Orang yang dulu menganiaya murid-murid Yesus, berubah menjadi orang yang bersemangat mengabarkan Injil kepada semua orang. Hidupnya selalu bersemangat di dalam Tuhan. Ia tidak pernah merasa lelah menjadi rasul-Nya Tuhan.

Sahabat tau apa rahasianya rasul Paulus tidak pernah padam apinya? Karena rasul Paulus selalu menjaga kerajinannya. Ia menjaga jam doanya, ia terus membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan senantiasa. Rasul Paulus selalu berkomunikasi dengan Tuhan. Sehingga tidak ada celah untuk apinya padam. Semangatnya selalu menyala-nyala dalam Tuhan.

Nah, saat ini kita cek semangat kita di dalam Tuhan. Apakah semangat kita masih menyala-nyala? Atau ternyata semangat kita sudah mulai redup. Jika kita masih memiliki semangat yang menyala-nyala, berarti kita tidak membiarkan kerajinan kita kendor di dalam Tuhan. Tapi jika semangat kita mulai redup, yuk kita tingkatkan lagi kerajinan kita di dalam Tuhan, supaya api terus menyala-nyala dan kita bersemangat melayani Tuhan. (DT)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau seperti rasul Paulus yang Engkau pakai secara luar biasa. Aku mau terus meningkatkan kerajinanku di dalam-Mu. Sehingga tidak ada celah, untuk apiku padam. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 27

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuat rasul Paulus mengalami perubahan besar dalam hidupnya?
  2. Apa yang membuat rasul Paulus memiliki semangat yang selalu menyala?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion