PENYEMBAHAN UNTUK TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 66 : 16-20

Rhema: Mazmur 66 : 17

Kepada-Nya aku telah berseru dengan mulutku, kini dengan lidahku aku menyanyikan pujian.

 

Sahabat Fligo, apa kabarnya hari ini? Sama-sama kita katakan “Luar Biasa!”. Sahabat, hari ini kita akan merenungkan satu hal, yaitu “penyembahan”. Sahabat tahu apa itu penyembahan? Sudahkah kita melakukannya? Dan apakah kita melakukannya dengan benar?

Di rumah, biasanya ketika papa atau mama meminta tolong kepada kita untuk melakukan sesuatu hal, kita akan taat dan melakukannya. Nah, ketika papa atau mama yang meminta kita bisa tunduk dan taat. Lalu, bagaimana saat Tuhan yang meminta? Tuhan menciptakan kita sebagai anak-anak-Nya untuk menjadi penyembah bagi Dia. Tuhan mau kita dekat di dalam penyembahan kepada-Nya.

Saat kita menyayangi sesuatu hal, kita pasti akan memperlakukannya dengan baik, dan penuh perhatian. Demikian juga ketika kita menyembah Tuhan. Penyembahan yang benar kita lakukan dengan memberikan waktu yang terbaik, fokus untuk menyembah Tuhan dan menjadikan Tuhan yang terutama dalam hidup kita. Dan kalau kita lihat di Alkitab, seperti Abraham, Daud, Daniel, Tuhan sangat sayang kepada mereka, anak-anak-Nya yang bersungguh-sungguh menyembah Dia; sehingga Tuhan menyertai dan memberkati anak-anak-Nya. Dalam penyembahan yang benar kuasa Tuhan bekerja. Mari kita menjadi penyembah yang menyukakan hati Tuhan. (JEWS)

Doa hari ini:

Bapa, ajar aku mendengarkan suara-Mu dan menaatinya. Aku percaya bahwa segala sesuatu yang Tuhan perintahkan untuk aku lakukan adalah untuk keselamatan dan kebaikanku. Setiap ketaatan yang aku lakukan, aku percaya itu bahkan membawa keselamatan bagi orang lain juga. Dalam nama Yesus yang berkuasa aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 10

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo pernah tidak taat pada Tuhan, orang tua, guru atau peraturan? Apa yang terjadi?
  2. Untuk siapakah kita taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion