KASIH YANG MENGUBAHKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:1-19

Rhema: 1 Yohanes 4:18a

Di dalam kasih tidak ada ketakutan; kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan;

 

Shalom, Sahabat Fligo yang luar biasa! Bacaan hari ini mengungkapkan bagaimana  Saulus mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan, dan melalui perjumpaan tersebut hidupnya diubahkan 180 derajat dari seorang yang suka menganiaya pengikut Yesus menjadi salah satu rasul yang memiliki dampak besar di zamannya.

Apa yang menyebabkan Saulus bisa berubah menjadi Paulus? Ya, karena perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus dan melalui perjumpaan tersebut, ada kasih yang mengubahkan hatinya Saulus. Saulus yang sudah begitu banyak menganiaya bahkan membunuh para pengikut Yesus saat bertemu dengan Tuhan Yesus, Tuhan Yesus tidak serta merta membalaskan semua kejahatannya. Tetapi Tuhan Yesus menuntunnya kepada Ananias yang saat itu adalah seorang pengikut Tuhan Yesus dan melalui Ananias mujizat terjadi. Saulus bisa melihat kembali bahkan ditulis dalam Alkitab ia penuh dengan Roh Kudus!

Inilah kasih Tuhan. Tuhan tidak membalaskan yang setimpal dengan kejahatan Saulus, tetapi Tuhan menampakkan diri kepadanya, menjamah hatinya bahkan memenuhinya dengan Roh Kudus. Ketika kasih dari Tuhan meliputi kehidupan Saulus, hidupnya pun berubah. Yang tadinya penuh kejahatan, penuh dendam, penuh iri hati, dan kekejian diubahkan jadi hati yang penuh kesabaran, hati yang mau belajar firman lebih dan lebih lagi, dan mengasihi sesama.

Hanya kasih Tuhan yang bisa mengubahkan seseorang. Hari ini rasakan dan alami kasih itu lebih dan lebih lagi dalam kehidupan Sahabat Fligo. (CRF)

Doa hari ini:

Bapa yang selalu baik, aku percaya kasih-Mu sudah ada dalam hidupku. Dengan kasih-Mu, aku tahu hidupku yang lama sudah diubahkan dan aku menjadi anak yang penuh kasih dan bisa membagikan kasih-Mu melalui kehidupanku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 11

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang dilakukan Saulus terhadap orang percaya?
  2. Apa yang membuat Saulus berubah?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion