OBEDIENCE AND SUCCESS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ester 2:1-18

Rhema: Efesus 6:1
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.

 

“Fer, aku lagi marah sama Mama. Mulut lagi ga enak dipaksa makan. Tidak haus dipaksa minum. Lagi enak-enak nonton disuruh tidur. Memang mamaku sangat amat menyebalkan,” keluh Agung terhadap sahabatnya.

“Gung, jangan berkata begitu. Tidak ada mama yang tidak sayang anaknya sendiri. Menurutmu kenapa mamamu sangat menyebalkan? Pada waktu mama menyuruh makan, apakah kamu sudah makan? Pada waktu disuruh minum air apa karena kamu kurang minum? Saat disuruh tidur apa karena sudah malam?”, ujar Ferry.

“Iya sih, kalau dipikir-pikir lagi. Saat itu memang tenggorokanku sakit. Dipaksa makan lalu minum obat. Saat minum air juga karena aku kurang minum air putih. Dan memang sudah pukul 22.00 saat disuruh stop nonton tv.”, jawab Agung

“Nah, orang tua kita pasti tahu yang terbaik untuk kita. Karena itu kita harus belajar taat kepada orang tua. Saat kita taat pasti akan ada hasil terbaik dan keberhasilan yang menanti di dalam kehidupan kita.”, ucap Ferry.

Sahabat, orang tua kita adalah wakil Tuhan di dunia ini. Selama kita masih belum dewasa kita perlu bantuan orang tua untuk membantu mengatur kehidupan kita. Selain taat kepada orang tua, Tuhan tentunya adalah kunci keberhasilan kita. Taat pada setiap Firman Tuhan adalah kunci rahasia kesuksesan di dalam kehidupan kita. (W2)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, ajar kami taat seperti Ester sehingga kami dapat menyenangkan hati-Mu. Biarlah melalui hidup kami, nama Tuhan ditinggikan di atas bumi ini. Haleluya. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Di dalam Ester 2:9, disebutkan Ester dipilih Hegai. Menurut Sahabat, mengapa Ester disukai Hegai?
  2. Mengapa kita harus taat kepada orang tua kita? Jelaskan dan berikan contoh yang pernah sahabat Fligo alami dengan orang tua kalian?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 9

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion