KISAH ISHAK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 26:12-33

Rhema: Amsal 21:31

Kuda diperlengkapi untuk hari peperangan, tetapi kemenangan ada di tangan TUHAN.

 

Ishak adalah anak dari bapa Abraham. Sama seperti ayahnya, Ishak adalah orang yang mengandalkan Tuhan di dalam hidupnya. Suatu saat negeri tempat Ishak tinggal mengalami bencana kelaparan. Ishak menabur di tanah itu dan dia mendapatkan hasil seratus kali lipat. Ishak sangat diberkati Tuhan dan menjadi kaya raya, hingga membuat orang Filistin iri kepadanya. Orang Filistin menutup sumur-sumur Ishak  kemudian mengusir Ishak pergi dari daerahnya. Hal itu terjadi berkali-kali. Hingga akhirnya Ishak berhasil menggali sumur lagi dan bisa hidup tenang. Orang Filistin akhirnya mengakui bahwa Ishak disertai oleh Tuhan sehingga segala usahanya berhasil, meski mereka sering mencurangi Ishak (Kejadian 26:28).

Sahabat Fligo, kunci kemenangan Ishak adalah Tuhan. Ishak takut akan Tuhan dan Tuhan memberkati Ishak, sehingga apapun yang dikerjakan Ishak menjadi berhasil. Berkali-kali orang Filistin berbuat curang pada Ishak. Mereka merebut sumur yang sudah Ishak gali dengan susah payah hingga Ishak harus menggali sumur lainnya. Tapi Tuhan memberkati Ishak hingga Ishak berhasil menggali sumur-sumur lainnya. Dalam hidup kita, mungkin kita diperlakukan tidak adil, atau ada orang yang tidak suka melihat kita berhasil. Tapi kunci kemenangan kita adalah dari Tuhan. Sehingga Tuhan tetap bisa membuat kita lebih dari pemenang. Jangan takut selama Tuhan beserta kita, karena Tuhanlah sumber kemenangan kita. (LC)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus aku percaya bahwa Engkaulah sumber kemenanganku, bukan karena kepandaian atau kehebatan diriku. Semuanya adalah berkat dan kemurahan-Mu saja. Aku berterimakasih untuk setiap kemenangan yang Kau berikan dalam hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 39

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa orang Filistin mengusik Ishak?
  2. Siapakah sumber kemenangan Ishak?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion