AKU SUKA BERDOA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah 1:12-14

 

Rhema: Roma 12:12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

 

Pagi itu, papa berkata kepada Dino, bahwa papa akan mengantar Dino pergi ke dokter untuk memeriksa kesehatannya. Dino memang sakit selama beberapa hari ini dan papa sangat khawatir Dino tertular virus Corona.

Tetapi berbeda dengan papa yang sangat khawatir, tidak dengan Dino, ia sangat tenang dan yakin bahwa penyakit yang dia rasakan bukan karena terinfeksi virus Corona.

Sepanjang perjalanan Dino selalu bernyanyi. Lirik lagu yang Dino nyanyikan membuatnya penuh sukacita, “aku suka berdoa, karena doa buat ku bisa, lakukan apa saja, setiap kali ku berdoa, doa ku mengubah segalanya, pintu surgapun terbuka, doaku berikan kuasa, apa saja ku bisa”, yah seperti itulah lirik lagu Dino.

Mendengar Dino bernyanyi seperti itu, papa berkata, “Dino, Papa bangga jika Dino tidak hanya menghapal lagu itu, tetapi Dino jadi anak yang suka berdoa seperti lagu yang Dino nyanyikan tadi”. Dino sangat suka berdoa karena dia bersukacita ketika dia berdoa. Papa Dino menjelaskan bahwa Tuhan juga sangat ingin jika anak-Nya selalu dekat dengan Tuhan, salah satunya dengan berdoa. Doa menjadikan kita semakin dekat dengan Tuhan, tiap harinya kita sudah banyak menghabiskan waktu untuk mengerjakan semua kegiatan kita. Jadi, Tuhan juga mau setiap anak-Nya punya waktu untuk dekat juga dengan Tuhan. Kemudian Dino berjanji  untuk punya lebih banyak waktu berdoa setiap harinya.

Nah, bagaimana dengan Sahabat Fligo? Apa Sahabat juga mau sama seperti Dino, yang mau selalu dekat dengan Tuhan melalui doa. Jadilah anak yang suka berdoa. Bagaimana Sahabat? Siap? (EV)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih buat hari ini. Aku belajar untuk jadi anak yang suka berdoa. Karena dengan berdoa aku semakin dekat dengan Tuhan. Bantu aku, ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 14

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita harus berdoa?
  2. Apakah Sahabat sudah punya jam berdoa tiap harinya, pada jam berapa Sahabat berdoa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion