KOMPOR GAS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 12:9-12

 

Rhema: Roma 12:12

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

 

Sahabat Fligo pernah lihat kan mama memasak, entah itu menggoreng pisang, nugget, telur, atau ayam goreng dengan kompor gas? Ketika mama memutar knop yang berbunyi “ctikkk!”, kemudian secepat kilat apipun segera menyala. Pernah ga Sahabat bertanya-tanya dalam hati, dari mana asal api itu ya? Nah, api itu berasal dari pemantik/korek api kecil yang membakar bahan bakar gas, sehingga menghasilkan api yang kemudian bisa membuat masakan mama matang dengan sempurna.

Seperti itulah gambaran Roh Kudus, Dia datang untuk membakar, menyalakan api, agar semangat yang tadinya padam bisa menyala kembali. Bisa saja semangat padam karena kekhawatiran, atau pikiran negatif kita. Hari ini dengar pesan dari Tuhan, semangat Sahabat harus terus menyala!

Sahabat harus semangat dalam hal apa saja? Sahabat harus nyalakan api semangatmu dalam ibadah, komsel, belajar, sekolah, baca firman dan berdoa, juga dalam perkataan dan perbuatan baik! Semangat Sahabat harus kembali menyala dan tetap menyala! Ingat bahwa hati yang gembira adalah obat yang manjur, tapi semangat yang patah mengeringkan tulang! (AKB)

 

 

Doa hari ini:
Roh Kudus, hari ini aku mau melepaskan rasa kekhawatiranku, semua pikiran yang tidak berasal dari Engkau, dipatahkan! Di dalam nama Yesus! Nyalakan api semangatku Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat hari-hari ini bersemangat?
  2. Dalam hal apa saja kita harus bersemangat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion