YOUTUBERS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 119: 97-105

Rhema: Mazmur 119:105

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Berawal dari hobby menonton video-video di Youtube, James memutuskan untuk menjadi seorang Youtuber terkenal. Saat dia menceritakan tentang keinginannya itu, orang tua James sangat mendukungnya bahkan mereka menyediakan peralatan-peralatan yang ia butuhkan dan membuatkan sebuah ruangan studio di rumah.

Pada awalnya James sangat rajin membuat video bahkan karena kontennya menarik, seketika ia mendapat ratusan subscriber. Dia sangat senang dan semakin rutin membuat video. Namun setelah dua bulan berjalan, lama kelamaan James merasa malas dan bosan karena rutinitasnya membuat video membuat dia tidak bisa bermain dengan teman-temannya. Ia mulai tidak teratur membuat video dan lebih banyak bermain game dengan teman-temannya. Akhirnya James berhenti membuat video dan tidak melanjutkan mimpinya menjadi seorang Youtuber.

Kira-kira Sahabat Fligo tau kan kenapa kok James gagal jadi seorang youtuber terkenal walaupun video buatannya menarik?

Bener banget! James tidak konsisten dalam komitmennya menjadi youtuber terkenal. Ia mulai tergoda dengan hal-hal lain yang tidak mendukung mimpinya. Coba aja kalau James tetap konsisten memperjuangkan impiannya dengan baik, wah, pasti dia akan berhasil menjadi seorang Youtuber yang handal ya!

Tuhan Yesus mau agar anak-anak-Nya memiliki komitmen, agar kita bisa berhasil mencapai tujuan kita. Kita harus komitmen dalam berdoa, membaca Alkitab, mengikuti ibadah, bahkan dalam pelajaran di sekolah. Sahabat Fligo tahu ga? Tuhan Yesus sudah sediakan hadiah yang besar buat Sahabat lho! Ayo kita sama-sama belajar berkomitmen mulai sekarang, buat Tuhan senang ya. (AKB)

Pertanyaan:

  1. Apakah Sahabat tau apa itu komitmen, kalau tidak tau tanya papa mama ya!
  2. Jika sudah tau, maukah Sahabat berkomitmen untuk Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa:

Terimakasih Tuhan Yesus, ajari aku untuk terus memiliki komitmen yang semakin kuat. Agar hidupku hanya menyenangkan-Mu. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab Setahun: Zefanya 2

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion