TUHAN TIDAK PERNAH LUPA JANJI-NYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 54

Rhema: Yesaya 54:10

Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman Tuhan, yang mengasihani engkau.

Bacaan Alkitab setahun: Yoel 2

Sahabat Fligo, siapa yang pernah lupa? Misalnya kita berjanji akan membantu mama kita untuk bersih-bersih rumah setelah kita makan. Namun karena ada teman kita yang main ke rumah, maka kita terlalu asik main dan lupa bahwa kita sudah janji mau membersihkan rumah. Atau mungkin sebaliknya?

Orang tua kita pernah menjanjikan sesuatu terhadap kita namun karena mereka sibuk dan ada hal lain yang sedang mereka kerjakan, terkadang mereka lupa akan janjinya kepada kita. Hal itu bisa terjadi karena kita manusia biasa. Ketika kita melupakan janji atau kita yang dilupakan, pasti ada orang yang kecewa. Namun kabar baiknya, Tuhan kita tidak pernah lupa loh terhadap janji-Nya kepada kita!

Ketika Tuhan berjanji, Dia pasti akan menggenapi janji-Nya. Walaupun saat ini ada hal yang kita rasa masih belum terjadi dalam hidup kita. Itu bukan karena Tuhan lupa, lho Sahabat. Melainkan memang belum waktunya; karena Tuhan tahu kapan waktu yang terbaik untuk kita menerima janji-Nya. Maka dari itu, kita harus belajar untuk bersabar dan terus percaya kepada Tuhan. (YES)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa janji Tuhan dalam hidup kita?
  2. Apa janji Tuhan yang belum digenapi dalam hidup Sahabat Fligo?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan ajar kami agar kami selalu percaya kepada-Mu. Dan kami yakin bahwa Engkau Tuhan Yesus yang tidak pernah lupa akan janji-Mu dalam hidup kami. Amin!

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion