PAPA, IMAM KELUARGA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 6:1-9

 

Rhema: Efesus 6:4

Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

 

Sahabat Fligo pernah dengar kan kalau “Papa adalah Imam Keluarga”? Maksudnya apa sih?

Imam artinya adalah pemimpin. Jadi, di dalam keluarga ada papa yang akan memimpin. Papa akan mendidik Sahabat Fligo untuk mengasihi Tuhan. Papa juga akan mengingatkan Sahabat Fligo untuk rajin doa, baca Firman, dan beribadah. Oh iya, selain itu papa juga akan mendoakan Sahabat supaya tumbuh sehat dan kuat serta jadi anak yang baik dan taat, loh.

Nah, kalau Sahabat Fligo sedang sedih, takut, atau sedang ada masalah, Sahabat Fligo bisa datang pada papa dan menceritakan semuanya. Papa pasti mau mendengar dan menolong Sahabat.

Lalu, bagaimana kalau papa jarang di rumah dan sibuk sekali? Atau, Sahabat Fligo sudah pernah minta tolong papa, tapi papa menolak? Sahabat harus tetap menghormati papa, ya. Jangan marah apalagi kecewa. Mungkin papa juga sedang sibuk dan punya banyak masalah. Sahabat harus belajar juga berdoa buat papa dan mengasihi papa. Damai sejahtera dan sukacita akan selalu ada untuk keluarga kita semua, Sahabat Fligo. Karena Tuhan Yesus beserta. (E.IR)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk papa yang hadir dalam hidupku. Aku mengasihi papa dan keluargaku. Jagai aku dan seisi rumahku Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 20

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa saja tugas papa sebagai Imam Keluarga?
  2. Ceritakan pengalamanmu yang seru bersama papa!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion