Air Teh [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Yoh 14:15-17
Rhema: Yoh 14:16
Bacaan Alkitab setahun: Yeh 16

Sahabat, tentunya tau kan minuman teh. Ayo, siapa yang gak tau? Pasti tau dan pernah meminumnya kan? Bagaimana rasanya? Ada yang manis dan ada yang pahit. Air teh akan berasa manis jika di tambahkan gula sedangkan jika tidak ditambahkan gula maka rasanya akan pahit ya.

Sebenarnya prinsip air teh itu seperti ibarat Roh Kudus. Yesus mau hati kita selalu manis setiap waktu meskipun saat kita keadaan senang atau pun susah. Nah bagaimana semua itu bisa terjadi? Dengan mengundang Roh Kudus dalam hati kita. Yesus menjanjikan sosok penghibur bagi kita sebelum Dia naik ke surga, yaitu Roh Kudus.

Seperti air teh yang berasa manis ketika ditambahkan gula, begitu juga kita, undanglah Roh Kudus yang untuk menjadi satu dalam hidup kita. Roh kudus bukan untuk orang dewasa saja, tetapi kita yang masih kecil pun bisa menerimanya. Roh Kudus itu tersedia bagi semua orang, baik pria atau wanita, orang tua atau muda, dan tidak mengenal perbedaan. Karena itu Sahabat, jangan pernah ragu untuk menjadi satu dengan Roh Kudus agar hati kita selalu manis setiap waktu dalam setiap keadaan hidup kita. Siap terima Roh Kudus? Karena Allah mengirimkan-Nya spesial hanya bagi kita anak-anak-Nya. Yuk, buka hatimu bagi Roh Kudus. (EV)

Pertanyaan :
1. Siapa yang Yesus janjikan sebagai penolong?
2. Bagaimana cara kita menerima Roh Kudus dalam hidup kita?
3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa :
Terima kasih Tuhan Yesus buat Roh Penolong yang itu Roh Kudus yang diberikan bagiku. Masuklah dalam hatiku yah Roh Kudus, bekerjalah dalam hidupku. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion