MENANG DENGAN TUNDUK KEPADA ALLAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yakobus 4:6-8

Rhema: Yakobus 4:7

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Jacob sudah belajar untuk mempersiapkan ujian kenaikan kelas. Tiba hari ujian, Jacob mengerjakan dengan sungguh-sunguh, sayangnya banyak soal ujian yang sulit. Jacob sangat tidak yakin dengan jawabannya dan ia mulai cemas dan ragu. Ia ingin sekali melihat jawaban temannya, namun di sisi lain ia tahu itu curang dan mendukakan hati Tuhan. Terjadilah perang dalam hati Jacob.

Pernahkah Sahabat Fligo di posisi Jacob? Semua dari kita pasti pernah mengalaminya. Kita ingin menjadi yang terbaik tapi di tengah jalan sering tergoda untuk melakukan hal yang tidak baik. Ingin lulus tapi di tengah ujian kita tergoda untuk mencontek, misalnya. Kalau sudah seperti ini gimana kita bisa menang atas godaan itu?

Bacaan kita hari ini mengajarkan untuk kita tunduk kepada Allah maka Iblis akan lari dari kita. Ketika godaan itu datang ingatlah firman Tuhan dan berserahlah kepada Tuhan. Waktu ujian dan kita sudah belajar sungguh-sungguh, tapi kesulitan, tetaplah jujur. Ingat kata Mazmur, orang benar akan bersukacita karena Tuhan dan orang jujur akan bermegah. Maka kita tidak akan pernah tergoda dengan tipuan Iblis untuk mencontek supaya dapat nilai lebih bagus.

Sahabat Fligo, yuk lawan Iblis, tipuannya, dan godaannya dengan tunduk pada Tuhan, berpegang pada firman-Nya. Jadilah pemenang, bahkan lebih daripada pemenang. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau tunduk pada Tuhan. Aku percaya firman-Mu dan aku mau melawan Iblis yang menggodaku untuk melakukan yang jahat. Tuntun dan kuatkanlah aku Tuhan. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita menang atas godaan Iblis?
  2. Pernahkah Sahabat mengalami peperangan dalam hati seperti contoh di atas?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion