FROM WORRY TO WORSHIP [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 14 : 25-27

Rhema: Habakuk 2 : 4b

tetapi orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya.

 

 

Sahabat Fligo, apa yang Sahabat rasakan saat bangun pagi hari ini? Apakah Sahabat langsung berdoa dan bersyukur untuk hari baru yang masih Tuhan berikan kepada sahabat? Ataukah Sahabat langsung bangun dan mengerjakan sesuatu hal? Yuk kita bangun kebiasaan untuk terus berdoa, bersyukur dan memuji Tuhan saat kita baru bangun dan membaca RAKA kita hari ini.

Habakuk adalah seorang nabi yang saleh, Habakuk tidak menyukai tindakan yang tidak sesuai dengan kebenaran, Habakuk bahkan mengeluh kepada Tuhan dan bertanya kemana keadilan, mengapa orang benar dikepung oleh orang fasik, dan dia khawatir karena dunia penuh akan dosa. Tetapi Tuhan menjawab doanya, dan Habakuk menerima rhema bahwa orang benar itu hidup oleh percayanya, yaitu percaya kepada Tuhan yang Mahamulia.

Apa yang Habakuk lakukan adalah gambaran apa yang orang percaya seharusnya lakukan. Saat kita mengalami pencobaan, atau kita merasa takut dan khawatir akan sesuatu hal, yang harus kita lakukan adalah duduk diam dan mencari Tuhan. Kita angkat pujian kita dan doa kita, ceritakan semua kepada Tuhan. Bapa kita adalah Bapa yang setia, selalu siap mendengar kapan pun kita datang kepada-Nya, yang janji dan hukum-Nya tetap untuk selamanya, dan dia mengasihi kita anak-anak-Nya yang hidup dalam kebenaran dan iman kepada Yesus. Semangat! (JEWS)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau selalu setia dan selalu mendengarkan doa kami. Kami bersyukur Tuhan kami punya Tuhan yang janji-Nya dan hukum-Nya tetap untuk selamanya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Petrus 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang Sahabat lakukan saat merasa khawatir?
  2. Apakah yang dilakukan oleh Habakuk saat dia merasa khawatir?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion