PENOLONG SIAP SIAGA! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yeremia 17:5-8

Rhema:

Yesaya 26:3

Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 46

Suatu ketika Raja Yehuda yang bernama Yosafat menghadapi ancaman banyak musuh. Orang-orang Moab dan Amon akan berperang melawan Yehuda. Raja Yosafat sangat ketakutan mendengar pasukan yang sangat besar akan datang menyerangnya. Ia kemudian mencari Tuhan dan mengajak seluruh orang Yehuda berpuasa meminta pertolongan Tuhan. Singkat cerita, Tuhan mendengar doa mereka dan Roh  Tuhan memberitahukan apa yang harus mereka lakukan. Akhirnya, Yehuda menang melawan Moab dan Amon (2 Tawarikh 20).

Sahabat Fligo, ketika kita menghadapi masa-masa sulit, tantangan dan ancaman dari musuh, ada penolong yang siap siaga menyelamatkan kita. Penolong itu ialah Roh Kudus. Andalkan Roh Kudus dalam keadaan apa pun sama seperti yang dilakukan oleh Raja Yosafat. Orang yang mengandalkan pertolongan Roh Kudus tidak akan pernah dikecewakan. Allah Roh Kudus akan menolong dan menyelamatkan kita pada waktu yang tepat karena Ia selalu siap sedia 24 jam, 7 hari seminggu.

Sahabat Fligo saat menghadapi kesulitan jangan cari pertolongan manusia atau pertolongan lain tapi carilah Tuhan! Kita bisa mengandalkan Tuhan untuk menyelamatkan kita. Allah Roh Kudus akan bergerak dengan cara dan waktu yang tak terbatas untuk menolong kita! (YM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah yang kita andalkan ketika menghadapi masalah?
  2. Pernahkah Sahabat Fligo punya pengalaman dalam mengandalkan Tuhan?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mengandalkan Roh Kudus-Mu untuk menolong dan menyelamatkanku. Aku percaya kapan pun dan sesulit apa pun Roh Kudus akan selalu siap menolong aku. Terima kasih Tuhan. Amin

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion