SAMUEL MELAYANI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 2 : 18-19

 

Rhema: 1 Samuel 2:18

Adapun Samuel menjadi pelayan di hadapan TUHAN; ia masih anak-anak, yang tubuhnya berlilitkan baju efod dari kain lenan.

 

Nabi Samuel, salah satu nabi luar biasa yang disebut dalam Alkitab.  Awalnya Samuel juga orang biasa sama seperti kita semua, dia juga anak biasa. Tapi ada yang beda nih dari Samuel. Sahabat Fligo pasti tau kan, Samuel sudah melayani Tuhan dari kecil. Samuel dibawa ibunya ke rumah Tuhan untuk melayani diumurnya yang masih muda.

Coba Sahabat Fligo bayangin deh, pasti susah ya jadi Samuel, masih kecil tapi sudah harus melayani Tuhan, tinggal di rumah Tuhan, jauh dari orang tuanya. Harusnya di umur seperti Samuel, dia masih bisa main-main, masih bisa manja sama orang tuanya. Tetapi semua itu tidak menjadi alasan untuk Samuel malas melayani Tuhan.

Walaupun Samuel masih kecil dia mempunyai semangat yang luar biasa dalam melayani Tuhan. Ada api Roh Kudus yang senantiasa membantu dia, yang selalu menguatkan dan memberikan semangat yang baru kepada Samuel dalam melayani Tuhan.

Jadi, Sahabat Fligo harus sungguh-sungguh berdoa meminta api Roh Kudus memberikan semangat yang baru agar Sahabat Fligo dapat melayani Tuhan dan di pakai luar biasa seperti Samuel. (DK)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kirimkanlah api Roh Kudus-Mu kepada kami, agar kami dapat melayani Engaku dengan semangat dan sungguh-sungguh seperti Samuel kecil yang setia dan semangat melayani-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Dari kapan Samuel melayani Tuhan?
  2. Apa yang membuat Samuel semangat melayani Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion