JANGAN TAKUT – RAKA JOYFUL

Bacaan: Lukas 8: 22-25

Rhema: Ratapan 3: 57

Engkau dekat tatkala aku memanggil-Mu, Engkau berfirman : “Jangan takut!”

 

Sahabat, andaikan kita hidup pada zaman Yesus sungguh alangkah senangnya, ya. Saat ada masalah kita bisa dengan segera mendatangi Yesus untuk meminta mujizat-Nya. Apalagi kalau kita terpilih menjadi murid-murid-Nya, setiap hari bisa menyaksikan setiap mujizat yang Ia buat. Tentunya hidup kita akan bebas dari rasa takut dan khawatir, ya.

Tapi tahukan kalian, bahwa ternyata pada waktu itu murid-murid-Nya tidak selalu berani ataupun lepas dari masalah. Buktinya apa? Coba kita ingat kembali kisah para murid yang ketakutan saat perahu mereka diterjang oleh badai. Waktu itu Yesus dalam perjalanan untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kemudian Ia mengajak murid-murid-Nya menaiki perahu untuk bertolak ke seberang.

Di tengah perjalanan tiba-tiba saja datanglah angin badai mengacaukan perahu mereka. Perahu mereka mulai kemasukan air dan hampir tenggelam. Namun tidak satupun dari murid-murid yang melakukan mujizat untuk meredakan badai itu, meski mereka satu perahu dengan Yesus yang merupakan sumber mujizat. Akhirnya mereka membangunkan Yesus yang saat itu sedang tertidur. Yesus pun bangun dan menghardik angin supaya menjadi tenang. Murid-murid pun semakin takjub dan heran akan apa yang sudah Yesus perbuat. Setelah badai tenang, Yesus menegur murid-murid-Nya karena mereka tidak memiliki iman percaya tapi malah dikuasai oleh ketakutan. Meski demikian pada akhirnya semua murid Yesus menjadi murid yang setia sampai akhir. Jangan sampai ketakutan menghalangi iman percayamu. (R2TAN)

 

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih atas penyertaan-Mu. Terima kasih atas firman-Mu. Ajar kami Tuhan untuk selalu percaya akan Engkau dan tidak mudah menjadi takut. Karena Engkaulah Allah yang senantiasa ada bagi kami. Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang terjadi pada murid-murid waktu itu?
  2. Apakah Sahabat Fligo pernah mengalami ketakutan? Lalu bagaimana cara Sahabat Fligo mengatasi ketakutan itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Markus 15

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion