YUK TAAT! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 13: 1-13

Rhema: Amsal 13: 13

Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat  kepada perintah, akan menerima balasan.

 

“Desta pakai sandal kamu jika keluar rumah. Di luar itu kotor dan banyak kuman, ada paku, kerikil yang tajam, pecahan kayu dan kaca. Nanti kalau kena kaki kamu bagaimana?” kata mama memperingatkan Desta yang terkadang masih sering lupa jika sudah main di luar rumah.

Lain dengan Vincent adiknya, yang tidak pernah lupa mengenakan alas kaki dan bahkan ketika di luar rumah tidak pernah sandal itu terlepas darinya. Mama sangat senang dengan ketaatan Vincent yang mau mendengarkan peringatan mamanya.

Hingga suatu hari, ketika Desta dan Vincent keluar rumah, mama mendengar tangisan disertai teriakan kesakitan yang amat keras dari Desta. Ternyata kaki Desta sobek terkena pecahan kaca. Dan dengan darah terus mengalir, mama kemudian membawa Desta ke rumah sakit.

Nah, Sahabat Fligo, kisah di atas adalah pelajaran mengenai begitu pentingnya sebuah ketaatan bukan?

Coba Desta mau mendengarkan perintah mamanya, tentu saja hal tersebut tidak akan menimpanya, bukan? Kecelakaan yang terjadi karena ketidaktaatan sehingga menghasilkan buah yang menyakitkan.

Dalam hidup milikilah sikap yang taat; karena akan membuat orangtua, keluarga, teman, dan orang lain menyukai kita. Apalagi jika kita taat dengan pesan dan perintah Tuhan, siapakah yang semakin suka kepada sahabat Fligo? Ya, Tuhan Yesus pun suka anak-anak yang taat.

Menurut Sahabat, ada tidak hasil dari ketaatan Vincent? Iya! Dia tetap aman. Kakinya tetap terlindungi dari bahaya. (Ams 13 :13). Yuk, kita mulai taat kepada orangtua, guru, dan kepada Firman Tuhan. (AKB)

 

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus, aku mau taat dan dengar-dengaran akan firman-Mu. Ampuni aku Tuhan Yesus dan mampukan aku untuk lebih taat lagi. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat sudah taat hari ini? Kepada siapa dan bagaimana?
  2. Apa sih ketaatan itu, beri contoh?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 13

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion