ZAKHEUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 19: 1-10

Rhema: Lukas 19: 5
Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: β€œZakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.”

Β 

Zakheus orang pendek

Kecil betul dia

Dia panjat pohon ara

Hendak melihat Yesus

Tuhan Yesus pandang dia, katanya:

Hai Zakheus turunlah

Aku menumpang di rumahmu

 

Hai Sahabat, tentu kalian pernah mendengar lagu ini ya. Yang menceritakan tentang Zakheus, salah satu tokoh yang ada di Alkitab. Tapi kira-kira apa sih yang menyebabkan Zakheus sampai dicacat dalam Alkitab hingga saat ini kita juga bisa tahu kisahnya.

Zakheus tidak hanya bertubuh pendek tapi ia juga dikenal sebagai pemungut cukai. Dan waktu itu pemungut cukai dianggap sebagai orang yang berdosa selain mereka dianggap bekerja sama dengan penjajah, pemerintah saat itu, mereka juga menarik pajak lebih dari yang seharusnya dan dipakai untuk memperkaya diri mereka sendiri.

Dan kejadian ini membuat banyak orang merasa heran sebab Yesus yang dianggap sebagai β€œguru” panutan bagi para pengikutnya malah menumpang di rumah Zakheus, si pendosa. Tapi siapa sangka kemudian hati Zakheus terketuk oleh kasih dan perhatian Yesus kepadanya. Sehingga ia bertobat dan tanpa berpikir panjang ia bersedia mengembalikan kelebihan pajak yang pernah ia minta.

Zakheus diubahkan saat bertemu dengan Yesus. Saat seseorang bertemu dengan Yesus, pasti hidupnya diubahkan menjadi lebih baik. Yuk Sahabat, kita miliki hati seperti Zakheus yang rindu bertemu dengan Yesus. (R2TAN)

Β 

Doa hari ini:
Tuhan terima kasih karena Engkau telah mengasihi kami. Engkau datang untuk kami semua dan menghapus dosa kami. Kami mau mengasihi-Mu lebih lagi sebagai ucapan syukur kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Timotius 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang dilakukan Zakheus setelah ia bertemu dengan Yesus?
  2. Dari manakah Zakheus berasal?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion