TAAT BERIBADAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yosua 24 : 1-28

Rhema: Yosua 24 : 16
Lalu bangsa itu menjawab: “Jauhlah dari pada kami meninggalkan TUHAN untuk beribadah kepada allah lain!

 

Shalom Sahabat Fligo! Siapa di antara kalian yang pernah mendengar kisah tentang Yosua? Pasti Sahabat semua sudah mendengar tentang Yosua dan keluarganya yang taat dan setia. Rhema kita hari  ini mengatakan bahwa di masa masa akhir kepimpinan Yosua, Dia mengajak bangsa Israel untuk melakukan perjanjian ulang. Ia bertanya kepada bangsa Israel untuk memilih antara beribadah kepada Tuhan atau beribadah kepada Allah orang Mesir atau Allah orang Amori.

Yosua juga memberikan teladan pada bangsa Israel bahwa Yosua dan seisi rumah nya memilih untuk beribadah kepada Tuhan saja (Yosua 24: 15b). Yosua memiliki iman yang teguh untuk taat beribadah dan tidak mau melakukan hal-hal yang Tuhan tidak sukai. Yosua taat beribadah kepada Tuhan karena dia telah mengalami Tuhan yang hidup, yang selama ini memimpin, menuntun dan bekerja di dalam keluarganya dan  bangsa Israel. Mereka beribadah dengan taat kepada Allah karena mereka telah alami mujizat pertolongan Allah.

Dari cerita di atas Sahabat bisa mengambil teladan dari seorang Yosua. Sahabat juga harus beribadah kepada Tuhan dengan tulus, ikhlas dan taat. Ibadah yang tulus adalah bentuk kesungguhan yang datang  dari diri kita untuk bertemu dengan Tuhan, bukan karena paksaan atau motif yang lain. Tapi karena kita mengasihi Dia dan ingin bersekutu dengan-Nya. Pilihlah untuk selalu taat beribadah kepada  Allah saja serta menjauhi dosa, karena itu yang menyukakan hati Tuhan.

 

Doa hari ini:
Tuhan, kiranya kami anak-anak-Mu terus setia dan  beriman teguh serta beribadah kepada-Mu dengan tulus. Karena Engkaulah Tuhan Penyelamat kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 14

Pertanyaan hari ini:

  1. Teladan apa yang Yosua berikan kepada bangsa Israel?
  2. Menurut Sahabat Fligo apa arti beribadah dengan tulus dan ikhlas?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: