SAULUS MENJADI PAULUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9: 1-18

Rhema: Kisah Para Rasul 9: 15

Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

 

Shalom, Sahabat Fligo! Pasti Sahabat sudah tidak asing dengan judul hari ini. Pada hari ini kita akan membahas kisah Saulus menjadi Paulus. Pada waktu itu para rasul memberitakan Injil dengan sangat berani bahkan mereka ditangkap berkali-kali.

Ada satu rasul bernama Stefanus, dia dilempari batu hingga meninggal karena dia menyebarkan Injil dan menegur orang yang ada di Mahkamah Agama. Ternyata orang yang menyarankan untuk melempari Stefanus adalah Saulus. Saulus sangat membenci penyebaran tentang firman Kristus, bahkan dia meminta izin supaya bisa menangkapi orang-orang yang berkumpul demi nama Tuhan Yesus Kristus.

Singkat cerita, dalam perjalanannya, Saulus diperlihatkan sosok Yesus. Saulus sangatlah terkejut bahkan mengalami kebutaan. Puji Tuhan! Yesus Tuhan kita mengampuni segala kejahatan Saulus. Nama Saulus pun diganti menjadi Paulus. Dia pun tidak segera menjadi hebat tetapi dia mengalami proses dituntun oleh Ananias. Paulus pun ditolak dalam perkumpulan orang Kristen.

Setelah bertobat, Paulus menjadi rasul yang sangat berani dan mengasihi Yesus Kristus Tuhan kita. Dia yang menulis hampir sebagian besar kitab di Perjanjian Baru. (BGM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, Engkau Bapa yang mengasihi kami. Ampuni kesalahan kami Tuhan seperti kami mengampuni yang bersalah kepada kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yohanes 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang membuat Saulus bertobat?
  2. Maukah Tuhan Yesus mengampuni Saulus?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion