KUASAI DIRI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Titus 2:1-8

Rhema: Titus 2:6
Demikian juga orang-orang muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri dalam segala hal

 

Sahabat, kali ini kita akan mengenal seorang sahabat baru bernama Loly. Loly selalu membantu mamanya membuatkan kue yang akan dijual, atau yang merupakan pesanan online dari para pembeli kue mama. Karena pesanannya sangat banyak, sehingga perekonomian keluarga Loly semakin hari semakin baik. Jualan kue online mama dan Loly laris manis dipasaran sampai-sampai terkadang mama dan Loly kelelahan melayani pemesanan. Wah, sangat bersyukur ya.

Walaupun sekarang kehidupan Loly dan keluarganya sudah semakin baik, tapi gaya hidup Loly tetaplah sederhana, bahkan sangat…sangat… sederhana. Loly tidak memaksakan mama dan papanya untuk beli tas yang keren, beli handphone yang bagus, beli mainan atau games PlayStation, atau beli sepatu yang ada lampunya, dan lain sebagainya. Loly tetap hidup dalam keadaan yang sangat sederhana. Loly dengan setia menggunakan semua barang-barang lamanya karena barang tersebut pun masih sangat berfungsi dengan baik.

Sahabat Fligo, kita boleh belajar nih dari cara hidupnya Loly lho meskipun Loly hidup dalam perekonomian yang baik tetapi Loly tetap hidup dengan sederhana. Loly mencukupkan diri dalam kesederhanan dan menguasai dirinya sendiri dalam segala hal. Sikap Loly seperti itulah yang Alkitab catat, yang harus dimiliki setiap anak-anak Tuhan terutama para Sahabat Fligo. Yuk miliki penguasaan diri. (EV)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, jadikanlah aku menjadi anak yang dapat menguasai diriku dalam segala keadaan, sehingga aku bisa menjadi anak yang baik, tidak memaksakan kehendakku kepada papa dan mamaku. Terima kasih Tuhan Yesus, Engkau sangat baik. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 33

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan bentuk dari penguasaan diri?
  2. Bagaimana kita dapat menguasai diri kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion