RAHASIA UMUR PANJANG DAN BERHASIL [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 6:1-9

Rhema: Ulangan 5:16

Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

 

Sahabat Fligo, taukah kalian siapa raja Israel yang paling kaya? Dia adalah Salomo. Salomo adalah anak dari raja Daud. Raja Salomo terkenal karena hikmatnya dan kekayaannya yang sangat banyak. Raja Salomo juga menulis sebagian besar dari kitab Amsal. Di kitab Amsal, kita bisa mendapatkan banyak sekali nasehat dan didikan yang berguna bagi hidup kita. Kira-kira apa ya rahasia raja Salomo begitu sukses? Tentu saja karena raja Salomo mendapat hikmat dari Tuhan.

Namun selain itu, raja Salomo ternyata juga adalah anak yang taat dan menghomati orang tuanya. Sehingga Tuhan juga tidak segan memberikan hikmat baginya. Salomo bisa menjadi sukses juga berkat dari didikan orang tuanya. Berkali-kali di kitab Amsal, Salomo menekankan pentingnya untuk menghomati dan taat pada nasehat orang tua seperti : Amsal 1:8 ; Amsal 4:1-4 ; Amsal 6:20 ; Amsal 13:1 ; Amsal 15:5 ; Amsal 20:20 ; Amsal 23:22.

Sahabat Fligo, sebagai anak, apakah kewajiban kita terhadap orang tua kita? Kita harus menghormati, mendengarkan serta mentaati nasehat orang tua kita. Sama seperti Salomo yang menghormati dan mentaati nasehat orang tuanya, kita pun harus belajar demikian. Tuhan juga menjanjikan berkat bagi anak-anak yang menghormati dan mentaati orang tuanya yaitu : umur panjang dan keberhasilan. (LC)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku berterima kasih untuk keluargaku dan orang tuaku. Aku berdoa supaya keluargaku selalu dalam lindungan-Mu. Aku mau jadi anak yang baik, taat, dan menghormati orang tuaku. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah kewajiban kita terhadap orang tua kita?
  2. Coba sebutkan dan ceritakan secara singkat, contoh tokoh di Alkitab yang menghormati dan mentaati orang tuanya.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion