Petrus [RAKA JOYFUL]

Bacaan :Kisah Para Rasul 1: 12-14; Kisah Para Rasul 2: 37-40
Rhema: Yohanes 14: 6
Bacaan Alkitab setahun: Yeh 20

Petrus adalah salah satu murid Yesus yang sangat spontan. Dalam menghadapi masalah Petrus sering bertindak berdasarkan esmosinya bukan dengan hikmat. Sehingga apa yang ia lakukan membawa akibat yang kurang baik. Misalnya ia bersumpah setia tidak akan meninggalkan Yesus namun pada kenyataannya ia malah menyangkal Yesus saat Yesus ditangkap.
Namun setelah kebangkitan-Nya, Yesus memulihkan panggilan Petrus dan memintanya menggembalakan domba-domba-Nya. Ia mulai membiarkan hikmat Tuhan menuntunnya. Setelah Yesus naik ke surga, Petruslah yang memimpin murid-murid lain untuk berdoa. Dan setelah Roh Kudus dicurahkan, Petrus berkhotbah dan saat itu juga tiga ribu orang di baptis. Dan Petrus menjadi salah satu rasul yang setia dalam memberitakan Injil sampai akhir hidupnya.
Sahabat Fligo sering kali kita membiarkan diri kita dikuasai oleh pikiran dan emosi kita. Sehingga saat masalah datang kita tidak menyelesaikannya dengan cara Tuhan. Misal saat kita diganggu oleh teman kita, kita dengan marah membalas perbuatan teman kita, padahal Tuhan minta kita untuk tetap mengasihi. Mari mulai saat ini kita harus lebih banyak belajar untuk mendengar suara Roh Kudus. Karena Roh Kudus adalah Roh Kebenaran yang akan memimpin kita pada kebenaran itu sendiri yaitu Yesus. Sehingga apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, kita tetap berjalan dalam kebenaran. (R2TAN)
Rhema hari ini :
Belajar mendengar suara roh kudus yang menuntun kita pada kebenaran sejati.

Pertanyaan hari ini :
1. Siapakah murid yang menyangkal Yesus?
2. Siapakah kebenaran sejati itu?
3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini :
Tuhan ajar kami untuk tidak mengandalkan kekuatan kami tapi ajar kami untuk lebih peka dalam mendengarkan Roh Kebenaran. Agar kami boleh mendapatkan sumber kebenaran itu sehingga hidup kami semakin berkenan dihadapan-Mu. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion