CIPTAAN-NYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1: 1-25

Rhema: Yohanes 1 : 3
Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan

 

Shalom Sahabat Fligo! Tahukah kalian apa saja yang sudah Allah ciptakan? Yuk sama-sama kita mengingatnya kembali. Pada awalnya bumi belum berbentuk, gelap dan kosong. Dan Roh Allah melayang-layang diatasnya kemudian Allah yang adalah Roh, berfirman maka semuanya jadi. Di mana pada hari pertama Allah menciptakan terang, Ia memisahkan terang dan gelap itu. Terang dinamakan siang dan gelap dinamakan malam.

Pada hari kedua Allah menciptakan cakrawala atau Sahabat biasa menyebutnya langit. Di hari ketiga Allah melanjutkan karya-Nya, Ia memisahkan antara yang basah dan yang kering sehingga terciptalah lautan dan daratan. Tapi tidak hanya itu Sahabat, Allah juga mnciptakan segala macam tumbuhan.

Wow luar biasa ya Sahabat, tapi tunggu dulu, Allah kita adalah Allah yang kreatif yang bekerja tidak setengah-setengah. Di hari berikutnya yaitu hari keempat setelah Allah menciptakan terang, maka Allah menciptakan benda-benda penerang. Allah menciptakan matahari untuk menguasai siang dan menciptakan bulan bintang untuk menguasai malam.

Setelah semuanya itu, Allah dengan kuasa-Nya yang tak terbatas, pada hari yang kelima Ia menciptakan segala binatang yang ada di air dan burung-burung di udara. Nah itulah penciptaan hari pertama sampai kelima. Jangan lupa selalu bersyukur ya Sahabat, dengan cara merawat dan melestarikan apa yang sudah Allah ciptakan. (R2TAN)

 

 

Doa hari ini:

Tuhan sungguh Kau ajaib, dengan kuasa-Mu yang tidak terbatas Kau ciptakan segalanya. Ajar aku untuk senatiasa bersyukur, ajar aku untuk senatiasa dengan bijak merawat dan melestarikan ciptaan-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Efesus 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan secara urut penciptaan hari pertama sampai hari kelima!
  2. Sebutkan 2 contoh benda ciptaan Tuhan dan 2 contoh benda ciptaan manusia!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion