HIKMAT TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 15: 26-33

Rhema: Amsal 15:33

Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita akan sama-sama belajar mengenai hikmat Tuhan. Siapa di sini yang mau memiliki hikmat yang dari Tuhan? Pasti semua Sahabat Fligo mau ya. Dan ternyata untuk memperoleh hikmat Tuhan ada rahasianya lho! Apa ya rahasianya? Rahasianya adalah takut akan Tuhan.

Takut akan Tuhan adalah didikan yang mendatangkan hikmat. Dalam bahasa Inggris disebutkan “The fear of the Lord is the instruction of wisdom” yang artinya takut akan Tuhan adalah petunjuk dari hikmat. Petunjuknya ada pada saat kita memiliki hati yang takut akan Tuhan. Takut akan Tuhan yang seperti apa ya Sahabat?

Takut akan Tuhan berarti taat melakukan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Menjadi anak yang taat akan setiap firman Tuhan. Ternyata tidak cukup dengan kita rajin membaca firman Tuhan setiap hari Sahabat. Tapi kita harus jadi pelaku firman Tuhan. Saat kita menjadi pelaku firman Tuhan, itulah bukti bahwa kita adalah anak-anak yang takut akan Tuhan. Dan proses kita menjadi anak yang takut akan Tuhan itulah yang mendatangkan hikmat Tuhan dalam hidup kita. Mau hikmat Tuhan? Yuk semakin mendekat dan mengenal pribadi-Nya. (DT)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, bawaku semakin dekat pada-Mu. Ajarku menjadi anak yang mau dibentuk, dan terus belajar menjadi pelaku firman-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Petrus 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah rahasia memperoleh hikmat?
  2. Apa arti takut akan Tuhan menurut Sahabat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion