PERCAYA TANPA MELIHAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 11: 33-44

Rhema: Yohanes 11: 40

Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

 

Shalom Sahabat Fligo! Sahabat tentunya pernah dengar kan program pemerintah untuk mencegah penyebaran luas virus Corona yang terjadi saat ini dengan PSBB. Tahu tidak apa arti PSBB? PSBB adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar. Terkadang, ada perasaan takut dan khawatir jika PSBB dilaksanakan maka kita akan semakin sulit untuk bisa keluar rumah juga banyak kantor-kantor ditutup. Tetapi kita harus tetap patuh, ya. Selain itu, kita juga harus bisa menepis semua rasa takut dan khawatir dalam menghadapi pandemi ini. Seringkali kita menjadi takut kalau-kalau pandemi makin meluas dan menular kepada kita dan keluarga kita.

Tetapi Sahabat, tetaplah percaya bahwa Allah tetap menyertai kita. Seperti Firman Tuhan dalam Mazmur 91:9-10 bahwa “Allah adalah tempat perlidungan kita dan malapetaka tidak akan menimpa kita.” Semua itu adalah janji Tuhan bagi kita bahwa Allah senantiasa menyertai kita. Karena itu tetaplah percaya bahwa Allah akan menghindarkan kita dari pandemi ini, bahkan apapun yang terjadi tetaplah percaya Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi-Nya.

Tetaplah percaya dan jangan menjadi lemah iman kita; karena jika kita tidak lemah secara iman, maka imunitas tubuh kita pun akan meningkat dan itu sangat membantu menghalau virus jahat di masa pandemi ini. Semangat! (EV)

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus atas berkat dan rahmat Tuhan di dalam hidup kami. Kami percaya Tuhan penyertaan Tuhan itu ada bagi kami. Di dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sikap apa yang harus kita miliki dalam mendukung pemerintah menuntaskan pandemi yang ada?
  2. Bagaimana cara kita percaya penuh atas penyertaan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion