SALURAN BERKAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Galatia 6:1-10

Rhema: Galatia 6:9
Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Dian sedang ngobrol dengan Anton temannya,”Sejak aku lahir baru, aku merasa api Roh Kudus berkobar-kobar di dalamku. Aku ingin hidupku bisa berguna membantu sesama. Karena itu aku sangat bersemangat membantu. Apa yang sebaiknya aku lakukan untuk mereka ya?”

Anton menjawab, ”Yang jelas kita tetap harus memberikan perpuluhan kita ke rumah Tuhan atau gereja tempat kita digembalakan. Kemudian ada persembahan diakonia yang diadakan gereja untuk membantu jemaat-jemaat yang dalam kondisi kekurangan. Bila masih berlebih, juga bisa melakukan bakti sosial ke panti asuhan atau panti jompo atau lembaga sosial yang bertanggung jawab. Jangan malah kita memberikan kepada orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak mampu mengelola persembahan kasih dari kita.”

“Betul juga Ton. Yang pasti perpuluhan pasti aku utamakan karena itu hak Tuhan. Sisa uang jajanku baru aku berikan ke persembahan diakonia yang biasanya diadakan gereja kita di minggu keempat. Terima kasih ya untuk sarannya.”, sahut Dian.

Perbuatan baik yang dilakukan dengan cara yang tepat akan lebih berguna bagi sesama kita yang benar-benar membutuhkan. Sahabat Fligo, saat api Roh Kudus memenuhi hidup kita, kita akan semakin bersemangat berbuat baik dan menolong sesama kita. (W2)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau menjadi anak-anak kebanggaan-Mu yang selalu bersemangat berbuat baik dan menolong semua sesama kami, khususnya saudara seiman kami. Mampukan kami Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, kita harus berbuat baik kepada semua orang terutama saudara seiman. (Galatia 6:10). Jelaskan mengapa Tuhan Yesus memberikan ayat ini?
  2. Dalam menolong sesama kita perlu bantuan Roh Kudus. Bantuan apa yang diberikan kepada kita? Jelaskan secara singkat !
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion