Bimbingan Tuhan Melalui Guru [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Tawarikh 24

Dalam kisah Alkitab, ada seorang raja yang sangat muda bernama Yoas. Yoas berusia 7 tahun waktu dia menjadi raja. Yoas adalah anak Raja Ahazia. Dia kehilangan orang tuanya sejak masih bayi, bahkan neneknya hendak membunuhnya. Tapi Yoas beruntung karena dia diselamatkan dan disembunyikan di bait Allah. Meskipun tidak dididik oleh orang tuanya, namun Yoas tetap bisa menjadi raja yang bijaksana dan takut akan Tuhan. Itu semua berkat bimbingan dari imam Yoyada (2 Raja-raja 12:2, Yoas melakukan apa yang benar di mata TUHAN seumur hidupnya, selama imam Yoyada mengajar dia). Imam Yoyada menjadi guru terbaik buat Raja Yoas. Iman Yoyada membimbing hidup Yoas sehingga Yoas berhasil menjadi raja. Tetapi saat imam Yoyada meninggal, Yoas menjadi jahat dan membuat Tuhan sedih. Pada akhirnya, Yoas meninggal dengan mengenaskan.

Sahabat Fligo, saat Yoas dibimbing oleh gurunya yaitu imam Yoyada, hidup Yoas sanggat mengagumkan. Tetapi saat imam Yoyada meninggal, tidak ada yang membimbing Yoas sehingga hidup Yoas berantakan. Sahabat Fligo, hari ini kita belajar bahwa Tuhan memberikan bimbingan kepada kita melalui guru-guru, baik itu di sekolah maupun kakak-kakak di Kids Impact. Jadi, jangan abaikan nasihat dan didikan dari guru-guru kita, ya. (LC)

Ayat: Amsal 19:20

Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.

Pertanyaan:

1. Hari ini kita belajar, salah satu cara Tuhan membimbing kita adalah melalui …
2. Sebutkan guru-guru yang Tuhan berikan dalam hidupmu dan berdoalah buat mereka.

Doa:

Tuhan, aku berterimakasih untuk guru-guru di sekolah dan juga di Kids Impact. Terima kasih karena Engkau memberikan mereka dalam hidupku. Terima kasih untuk bimbingan-Mu melalui guru-guruku. Aku mau taat akan setiap nasihat dan bimbingan-Mu, ya Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion