PERCAYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 17:40-58

Rhema: Matius 8:26

Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus, menghardik angin dan danau itu , maka danau itu menjadi teduh sekali.

 

Bangsa Israel sedang dilanda ketakutan dan kegentaran terhadap seorang tentara Filistin yang berbadan sangat besar, gagah dan menyeramkan. Ya, Goliat namanya! Bangsa Israel lupa, bahwa mereka punya Tuhan yang lebih besar, yang sudah berkali-kali menyelamatkan mereka dari musuh, hanya karena mereka terlalu fokus kepada Goliat. Tapi tidak demikian dengan Daud. Daud tahu bahwa Goliat memang bukan musuh yang bisa disepelekan, tapi Daud pun juga tahu dan mengenal Tuhan yang dia percaya, karena itu Daud bisa bangkit dan berani, melawan rasa takutnya menghadapi Goliat. Oleh penyertaan Tuhan yang ajaib dan dahsyat Daud bisa mengalahkan Goliat dan membawa kemenangan terhadap bangsa Israel.

Siapa di sini, Sahabat Fligo, yang mungkin sedang mengalami ketakutan seperti bangsa Israel? Takut kena virus Covid-19, atau mungkin takut dapat nilai yang jelek saat ujian, atau takut kalau ke toilet malam-malam karena sudah gelap semua? Apapun itu yang Sahabat Fligo pernah atau masih takutkan, ingatlah bahwa kita punya Tuhan yang dahsyat! Jangan mau dikuasai oleh ketakutan. Bangkit dan kalahkan rasa takut kita, percayalah bahwa dalam keadaan dan kondisi apapun, Tuhan masih dan selalu sanggup menolong kita dan menyertai setiap kehidupan kita. (CRF)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih untuk berkat-Mu hari ini. Tuhan, ajar kami untuk menjadi anak yang senantiasa percaya kepada-Mu. Dan ajar kami selalu mengandalkan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang sedang ditakutkan bangsa Israel pada bacaan firman Tuhan hari ini?
  2. Mengapa Daud bisa mengalahkan Goliat yang begitu besar dan perkasa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion