ORANG MAJUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 2: 1-12

Rhema: Matius 2: 10
Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.

 

Waktu Sahabat Fligo lahir tentu tidak hanya mama papa saja yang bersukacita. Pastinya saudara bahkan kenalan mama papa juga ikut bersukacita. Dari mereka tentu ada yang datang dengan membawa hadiah. Dengan doa dan harapan agar Sahabat Fligo bertumbuh sehat menjadi anak yang membawa sukacita dan kebanggaan bagi banyak orang.

Nah demikian juga waktu Yesus lahir, gembala-gembala di padang dengan sukacita datang melihat bayi Yesus. Setelah beberapa waktu datang pula para orang bijak, dari timur yang disebut sebagai orang majus. Mereka adalah orang-orang yang ahli dalam ilmu perbintangan. Mereka datang dengan mengikuti sebuah bintang sebagai penunjuk arah.

Dari bintang yang nampak di langit mereka tahu bahwa yang lahir adalah seorang Raja yang luar biasa sehingga mereka mempersiapkan hadiah yang spesial yaitu emas, kemenyan serta mur. Dan tahukah Sahabat Fligo setelah mereka bertemu dengan bayi Yesus cara pandang mereka diubahkan. Mereka akhirnya memahami bahwa raja yang lahir bukanlah raja yang akan memegang kekuasaan atas wilayah tertentu, melainkan Raja diatas segala raja. Dan mereka menerima sukacita besar dalam hidup mereka. Mereka tidak lagi hanya mengandalkan kepandaian mereka tapi mereka juga mulai mengandalkan hikmat yang dari Tuhan dalam kehidupan mereka. Bagaimana dengan Sahabat Fligo saat ini, sudahkah mengalami perubahan besar setelah bertemu dengan Yesus? (R2TAN)

Doa hari ini:

Bapa terima kasih atas hikmat yang Kau berikan atas kami. Ajar kami Tuhan untuk berjalan dan bekerja dengan hikmat yang Kau berikan. Sehingga apa yang kami lakukan bisa berkenan di hadapan-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa sajakah yang datang untuk melihat bayi Yesus?
  2. Siapakah orang majus itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion