TUHAN VS SINGA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Hakim-hakim 14:1-9

Rhema: Mazmur 68:36

Allah adalah dahsyat dari dalam tempat kudus-Nya; Allah Israel, Dia mengaruniakan kekuasaan dan kekuatan kepada umat-Nya. Terpujilah Allah!

 

Singa adalah hewan yang kuat dan menakutkan. Singa juga disebut sebagai raja hutan karena ditakuti oleh hewan-hewan lainnya di hutan. Bukan cuma hewan saja yang takut dengan singa, manusiapun juga pastinya takut. Singa bisa menerkam dan memakan manusia karena dia sangat kuat dan buas. Kira-kira kalau singa lawan manusia, menang siapa ya? Pastinya lebih kuat singa ya. Tapi ternyata ada lho manusia yang pernah mengalahkan singa. Dia adalah Simson (Hakim-Hakim 14:6). Saat itu Simson sedang dalam perjalan ke Timna. Tiba-tiba seekor singa mendatangi Simson. Simson melawan singa itu dengan tangan kosong, tanpa menggunakan senjata apapun. Singa itu mati ditangan Simson. Simson bisa mengalahkan singa karena saat itu Roh Tuhan berkuasa atasnya. Jadi Simson mengalahkan Singa karena kekuatan dari Tuhan. Luar biasa sekali ya Tuhan kita.

Sahabat Fligo terkasih, Tuhan kita itu sungguh luar biasa kuat. Tuhan jauh lebih kuat dan berkuasa daripada singa yang ganas. Dia sanggup mencurahkan kekuatannya kepada Simson sehingga Simson bisa mengalahkan singa yang mendatanginya. Kalau tanpa kekuatan dari Tuhan, pastilah Simson akan mati diterkam singa. Bukan karena kuat gagah kita, tapi karena Tuhan yang memberi kekuatan. Jadi berkat dan urapan dari Tuhanlah yang bisa membuat kita kuat dan hebat. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan, aku bersyukur punya Allah yang sangat kuat dan hebat. Aku percaya hidupku aman bersama-Mu. Aku mau hidupku dipenuhi dengan urapan dan Roh-Mu ya Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 18

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Simson bisa menang melawan singa?
  2. Kalau kita mau kuat dan hebat, apa yang kita butuhkan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion