BAWA KORBAN PERSEMBAHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 8:18-22

Rhema: Kejadian 8:20

Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.

Bacaan Alkitab setahun: Amos 8

Shalom, Sahabat Fligo! Ingat tidak mengenai kisah Nabi Nuh? Nah iya, pada zaman Nuh terjadi hujan yang hebat sehingga menenggelamkan hampir seluruh isi bumi dan yang selamat hanyalah Nuh beserta keluarganya dan hewan-hewan yang dibawa Nuh ke bahteranya. Kira-kira ada yang tahu tidak berapa lama banjir itu terjadi? Selama 40 hari hujan lebat itu terjadi dan selama 150 hari air menggenangi bumi. Lama banget kan, Sahabat Fligo? Coba bayangkan kita ada dalam bahtera selama itu. Pasti bosan banget, kan. Nah, kira-kira ketika Sahabat sudah bisa keluar dari bahtera itu apa yang akan Sahabat Fligo lakukan? Main kejar-kejaran dengan teman atau yang lainnya?

Kalau Nuh, setelah air surut dari muka bumi, yang ia lakukan adalah mencari Tuhan dengan cara membangun mezbah bagi Allah (mezbah adalah tempat  untuk memberikan sesuatu kepada Tuhan supaya bisa terhubung dengan Tuhan). Allah disukakan oleh mezbah yang dibangun Nuh sehingga Ia membuat perjanjian yang ditandai dengan pelangi.

Bagaimana sih di zaman sekarang ini kita membuat mezbah bagi Tuhan? Caranya adalah dengan kita memberikan waktu dan energi kita untuk berdoa, pujian penyembahan, dan ucapan syukur. Ketika kita membangun mezbah bagi Tuhan dan Tuhan disukakan, pasti pelangi kemuliaan Tuhan akan diberikan untuk kita semua. (KK)

Pertanyaan hari ini:

  1. Berapa lama Nabi Nuh ada di dalam bahtera?
  2. Bagaimana caranya kita membangun mezbah bagi Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus kami mau bersyukur untuk hari ini. Tuhan Yesus bantu kami supaya kami bisa membangun mezbah untuk-Mu setiap hari. Dalam nama Tuhan Yesus. Haleluya. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion