KUASA TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 8: 5-13

Rhema: Yohanes 15: 7
Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya

 

Apakah Sahabat pernah pergi ke dokter? Tentu pernah ya, tapi bisakah dokter menyembuhkan kita dari jarak jauh, tanpa memeriksa kita terlebih dahulu? Sepertinya tidak mungkin, ya Sahabat.

Namun dulu pada zaman Yesus, ada seorang perwira yang bersusah hati karena hambanya sakit. Ia sudah mencoba ke beberapa tabib, tapi sayangnya hambanya itu tidak kunjung sembuh. Sehingga suatu hari ia mendengar tentang Yesus yang sanggup menyembuhkan bahkan membangkitkan orang mati. Namun demikian perwira ini ragu untuk menemui Yesus sebab ia tahu, ia berasal dari bangsa lain yang dipandang sebagai bangsa yang berdosa.

Pada akhirnya ia memberanikan diri untuk menemui Yesus. Tapi ia tidak meminta Yesus untuk datang ke rumahnya karena ia merasa tidak layak untuk ditolong oleh Yesus. Ia meminta Yesus cukup mendoakan hambanya dari jauh. Sebab ia percaya pada kuasa yang dimiliki oleh Yesus. Dan karena hal ini Yesus menjadi terkesan akan iman si perwira tersebut, sehingga Yesus pun tergerak untuk menyembuhkan hambanya. Dan benar! Hamba dari perwira itu menjadi sembuh! Sembuh karena iman yang dimiliki oleh tuannya.

Dari kisah ini kita belajar bahwa kuasa Yesus tidak hanya untuk kita yang sudah mengenal dan memanggilnya Bapa, tapi kuasa Yesus tersedia bagi siapa saja yang beriman percaya dan memiliki iman kepada-Nya.

Lalu bagaimana dengan kita? Apakah kita juga memiliki iman seperti perwira tersebut?

Kuasa Tuhan tersedia bagi semua yang percaya dan beriman kepada-Nya. (R2TAN)

 

Doa hari ini:

Tuhan terima kasih untuk kasih karunia-Mu atas kami. Kami mau semakin mengenal-Mu, ajar kami untuk mengenal dan percaya kuasa-Mu bagi kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan kembali ayat emas hari ini!
  2. Di kota apakah Yesus menyembuhkan hamba si perwira ?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion