TAAT KEPADA PERINTAH TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 4:1-20

Rhema: Amsal 13: 13

Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat  kepada perintah, akan menerima balasan.

 

Halooo, Sahabat Fligo yang kece-kece dan diberkati! Hari ini kita mau melihat sedikit dari kisah Musa saat awal-awal Tuhan memanggilnya menjadi utusan-Nya. Pada bacaan hari ini, kita belajar bahwa Musa bukanlah orang yang siap diutus oleh Tuhan. Berkali-kali Musa mencari alasan-alasan dan menghindar dari panggilan Tuhan, tapi Tuhan tahu dan mengenal Musa lebih dari Musa sendiri mengenal dirinya. Tuhan meneguhkan Musa dengan banyak hal mulai dari tanda mujizat, pengurapan untuk lidah dan perkataan Musa sampai mendatangkan bantuan yaitu Harun untuk mendampingi Musa dalam misinya.

Sahabat Fligo siapa di sini yang juga mungkin sedang mengalami hal yang serupa dengan Musa waktu itu? Tuhan punya rencana yang ajaib dan dahsyat buat hidup Sahabat, tapi Sahabat Fligo takut untuk melangkah maju, takut untuk belajar atau les sesuatu yang baru, takut untuk mengikuti lomba, takut untuk sungguh-sungguh pelayanan dan melayani Tuhan, karena Sahabat merasa tidak mampu atau tidak punya bakat dan pasti hanya akan gagal nantinya.

Jangan takut dan khawatir, tapi ayo kita harus bangkit dan berjuang bersama Tuhan. Kalau Tuhan sudah membuka jalan buat Sahabat Fligo, teruslah melangkah. Belajar dengan giat, latihan dengan rajin, dan pelayanan dengan sungguh-sungguh. Sama seperti Tuhan menyertai Musa dizamannya sampai bisa melakukan banyak mujizat-mujizat ajaib, Tuhan yang sama juga akan menyertai Sahabat dan mengadakan mujizat-mujizat yang ajaib bagi kehidupan Sahabat Fligo semua! (CRF)

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus, aku mau seperti Musa yang mau taat akan setiap apa yang Tuhan perintahan. Berikan aku hati yang selalu berani dan taat kepada-Mu. Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Ketakutan apa saja yang dialami Musa saat dia dipanggil untuk diutus oleh Tuhan?
  2. Hal-hal apa saja yang dikatakan Tuhan untuk meyakinkan Musa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 20

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion