SUDAHKAH KAMU BERHENTI CURIGA? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 8:5-13

 

Rhema: Matius 8:7

Yesus berkata kepadanya: “Aku akan datang menyembuhkannya.”

 

“Aku udah ga percaya sama kamu, La!” jawabku. Sudah berkali-kali Lala sahabatku ingkar janji. Bukan cuma itu aja, aku juga memergoki Lala menceritakan rahasia yang aku ceritakan hanya padanya ke teman-teman yang lain. Perbuatan Lala membuat hatiku sakit dan aku sudah tidak bisa percaya lagi padanya.

Sahabat Fligo pernah sakit? Baik itu sakit fisik maupun sakit hati karena dikhianati atau disakiti oleh orang lain? Ada satu kesamaan pada manusia saat sakit, yaitu manusia akan cenderung memikirkan dirinya sendiri. Ya, itu wajar, karena ada bagian dari tubuh dan hati kita yang sakit. Kita ingin manja dan memikirkan diri sendiri, bukan?

Tuhan Yesus memberi janji kesembuhan lewat bacaan firman hari ini bahwa Tuhan akan datang menyembuhkan kita. Janji Tuhan tidak hanya berlaku pada zaman dulu saja, tapi juga di masa sekarang dan masa depan. Kata “akan datang” berarti Tuhan belum menyembuhkan, tapi “akan” dan meminta kita menunggu.

Tapi, menunggu sampai kapan? Kenapa Tuhan tidak segera datang menyembuhkanku padahal sakitku tambah parah? Kenapa Tuhan tidak menyembuhkan sakit hatiku? Malahan aku selalu dipertemukan dengan keadaan dan orang-orang yang menyakiti.

Momen di mana kita berhenti curiga pada Tuhan adalah momen di mana Tuhan menepati janji-Nya. Disaat itulah kita akan terima janji kesembuhan. Bahkan, saat ini, jika kita percaya dan tidak curiga, sama seperti perwira Kapernaum, kita sudah terima janji Tuhan itu. Tidak perlu menunggu Tuhan datang, saat ini juga kita terima kesembuhan. Tapi, sudahkah kamu berhenti curiga? (E.IR)

Doa hari ini:

Tuhan aku bersyukur untuk setia janji-Mu yang sudah Kau berikan padaku. Aku percaya bahwa aku sudah menerima janji-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 7

Pertanyaan hari ini:

  1. . Apakah Sahabat Fligo pernah mengalami sakit yang parah? Ceritakan pengalamanmu.
  2. Apakah Sahabat Fligo pernah berdoa minta kesembuhan dari Tuhan? Ceritakan pengalamanmu.
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion