MUSA DIPAKAI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 4: 28-31

Rhema: Keluaran 4:28
Kemudian Musa memberitahukan kepada Harun segala firman Tuhan yang disuruhkan-Nya kepadanya untuk disampaikan dan segala tanda mujizat yang diperintahkan-Nya kepadanya untuk dibuat.

 

Suri seorang anak kelas 5 SD dan dia ditunjuk oleh gurunya untuk mengikuti lomba melukis. Ia takut karena ia merasa tidak baik dalam hal melukis, namun guru Suri merasa bahwa Suri cukup memiliki bakat dibidang melukis dan pasti bisa berhasil memenangkan juara lomba tersebut. Nah, Sahabat Fligo pasti pernah mengalami hal tersebut kan? Lalu apa yang harus kita lakukan? Yuk kita belajar kepada Musa.

Ketika Tuhan memilih Musa untuk menjadi pembebas umat Israel, Musa sempat meragukan dirinya sendiri karena merasa tidak mampu berbicara dengan baik. Selain itu Musa merasa tidak memiliki pengaruh apapun karena selama ini Musa kabur dan menetap di negeri asing. Namun Tuhan yang Mahakuasa membantu dan menyediakan segala yang dibutuhkan oleh Musa.

Saat Sahabat Fligo merasa sedang menerima tantangan dalam hidup, misalnya akan mengikuti suatu lomba atau sedang menghadapi masalah, percayalah bahwa Tuhan yang sama akan membantu dan menyertai kita kemanapun kita berada. Yuk semangat! Tuhan pasti menyertai kita! (YES)

Doa hari ini:

Tuhan ajari kami untuk selalu taat akan firman-Mu. Karena kami tau bahwa Engkaulah yang akan menyertai kami untuk selama-lamanya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang harus kita lakukan saat menghadapi tantangan?
  2. Bagaimana sikap yang dimiliki Musa saat menerima perintah dari Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Matius 21