ORA ET LABORA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 24 : 36-49

Rhema: Kisah Para Rasul 1 : 14

Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.

 

Sahabat Fligo, mungkin di antara kita pernah mendengar istilah ‘Ora Et Labora’ atau dalam arti lainnya berdoa dan bekerja. Istilah ini merupakan bahasa latin yang biasa dipakai oleh orang Kristen. Sama seperti saat kita makan, kita pasti akan berdoa dulu baru makan, disini juga disebut berdoa dan bekerja, yang artinya kita harus berdoa dulu sebelum bekerja. Ini bisa kita lakukan di pagi hari saat baru bangun tidur, kita bisa mendoakan sekolah kita hari ini, keluarga kita, dan semua yang kita mau doakan.

Berdoa adalah cara kita untuk terhubung dengan Tuhan kita. Karena melalui doalah, kita terhubung secara roh dengan Dia. Untuk itu, buat yang selama ini belum teratur doanya, ayo kita berjuang sama-sama untuk teratur berdoa; dan buat yang sudah teratur berdoa, ditingkatkan lagi dengan membaca Firman Tuhan juga setiap hari. Bahkan, sekalipun kita masih muda, Firman Tuhan akan memberikan kekuatan yang mengubahkan hidup kita, dan kita akan menerima Roh Kudus.

Tuhan Yesus mau supaya kita bertumbuh dan dapat dipakai lebih lagi. Menjadi terang dan garam di mana pun kita berada. Kita menjadi alat Tuhan untuk memuliakan-Nya di rumah, di sekolah, di Kids Impact, dan di mana pun kita berada. Yuk, semangat bangun doa yang tekun dan teratur bersama-sama! (JEWS)

 

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus, untuk kasih karunia-Mu. Tuhan kami mau belajar lebih tekun lagi berdoa, supaya kami dapat menerima Roh Kudus-Mu, bahkan supaya kami dapat terhubung secara roh dengan-Mu. Ajar kami untuk setia berdoa dan baca Firman Tuhan, minimal 1 pasal setiap hari. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang dimaksud dengan Ora Et Labora?
  2. Kenapa kita perlu untuk tekun dan teratur berdoa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion